nusabali

Dua Wakil Ketua Dewan Bantu Kursi Roda

  • www.nusabali.com-dua-wakil-ketua-dewan-bantu-kursi-roda

Dua Wakil Ketua DPRD Karangasem, I Nyoman Karya Kartika dan I Made Wirta, kompak bantu kursi roda untuk warga terserang stroke.

AMLAPURA, NusaBali
Wirta menyerahkan dua kursi di Banjar Kastala, Desa/Kecamatan Bebandem, sedangkan Karya Kartika sumbang 1 kursi di Banjar/Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Jumat (3/8).  Kedua warga Banjar Kastala yang menderita stroke dapat bantuan kursi roda yakni Ni Ketut Rimbun, 70, dan I Nengah Suti, 72. Keduanya stroke sejak setahun terakhir. Selama ini keduanya tidak bisa keluar rumah, setelah dapat bantuan bisa diajak keluarganya jalan-jalan di sekitar rumah. Hadir saat penyerahan bantuan itu Kelian Banjar Kastala I Gede Hendrawan dan tokoh masyarakat I Made Swijaya. “Kami prihatin atas nasib kedua warga Banjar Kastala yang tidak bisa ke mana-mana karena stroke. Makanya kami peduli, demi rasa kemanusiaan yang tinggi berupaya membantu kursi roda,” jelas Made Wirta.

Sementara Ni Ketut Rimbun mengaku tiba-tiba kedua kakinya tidak bisa digerakkan. sehingga tidak bisa berdiri apalagi berjalan. Berbeda dengan nelayan I Nyoman Merta, 52, dari Banjar/Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, mengaku tiba-tiba bagian organ tubuh dari pinggang ke bawah kram, saat menangkap ikan sekitar 6 bulan lalu. Sejak itu, kedua kakinya tidak berfungsi, karena stroke. Bahkan kedua kakinya mengaku tidak merasakan sakit kalau dicubit. “Seharian tinggal di kamar karena kaki tidak bisa digerakkan,” kata Nyoman Merta.

I Nyoman Karya Kartika yang membantu kursi roda dengan harapan agar bisa digunakan untuk jalan-jalan keluar rumah. Sehingga bisa mendapatkan sinar matahari dan otot-otot kakinya bisa digerakkan. “Hanya saja, kursi roda belum dicoba digunakan,” katanya. Karya Kartika mengingatkan ketiga anak Nyoman Merta agar turut membantu sang ayah, mengangkat kemudian mendudukkan di kursi roda, selanjutnya mendorong keliling halaman rumah. Selama menderita sakit stroke, Nyoman Merta belum pernah diobati secara medis. *k16

loading...

Komentar