nusabali

Airlangga Sebut Habibie Setuju Golkar Dukung Jokowi

  • www.nusabali.com-airlangga-sebut-habibie-setuju-golkar-dukung-jokowi

Ketum Golkar, Airlangga Hartarto memimpin sejumlah elite Golkar mengunjungi Presiden RI ke-3 BJ Habibie.

JAKARTA, NusaBali
Dia mengklaim Habibie merestui Golkar mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019."Kebetulan Partai Golkar yang saat sekarang juga ikut dalam mengawal pemerintahan Pak Jokowi dan Partai Golkar sudah mengambil keputusan mendukung Pak Jokowi. Beliau (Habibie) sebagai Dewan Kehormatan Partai Golkar tentu sangat mendukung itu," kata Airlangga usai pertemuan di kediaman Habibie, Jl Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Jumat (3/8).

Menurut Airlangga, dalam pertemuan sekitar satu jam itu Habibie juga menyinggung soal cawapres Jokowi. Habibie menyebut urusan cawapres berada di tangan Jokowi.

"Habibie juga (bicara), konteks wapres itu adalah pilihan dari presiden. Tentu Partai Golkar komitmen mendukung itu, sehingga tentunya, aspirasi yang ada, tentunya Golkar terima kasih. Sepenuhnya Golkar menyerahkan kepada presiden," terang Airlangga.

Airlangga sendiri mengklaim tak masalah apabila tak ditunjuk Jokowi sebagai cawapres. Dia mengaku urusan cawapres bukan menjadi syarat dukungan Golkar kepada Jokowi. "Kami tidak mensyaratkan dikawal dalam posisi tertentu. Tetapi Golkar sampai garis ini juga mendukung Presiden kan di awal. Tentu tidak permasalahkan hal tersebut," ujar Airlangga. *

Komentar