nusabali

Guardiola Ungguli Sarri

  • www.nusabali.com-guardiola-ungguli-sarri

Menjelang laga Community Shield antara Manchester City dan Chelsea, Josep Guardiola mengungguli Maurizio Sarri, dengan sempurna.

Ajang Community Shield 2018


LONDON, NusaBali
Duel antara City vs Chelesa berlangsung di Wembley Stadium, London Minggu (5/8) malam WITA.  Ajang itu mempertemukan juara Premier League musim lalu, City dan Chelsea, juara Piala FA.

Laga kali ini jadi pertarungan ketiga Sarri dan Guardiola. Sebelumnya, City mengalahkan Chelsea 3-2 pada 2012.  Namun kini Chelsea mempunyai manajer baru, Sarri yang  menggantikan Antonio Conte, sejak medio Juli 2018.

Sementara Guardiola pernah dua kali memimpin City berduel dengan Napoli, yang ditangani Sarri  di Liga Champions musim lalu.

Di fase grup, City dua kali mempecundangi Napoli. Di Etihad Stadium pada 17 Oktober 2017, City menang 2-1. Sedangkan lawatan ke San Paolo pada 1 November 2017, City menang 4-2. So, Guardiola pun unggul head-to-head atas Sarri 2-0.

City pun jadi juara dengan segudang rekor. Yakni, catatan kemenangan terbanyak dalam satu musim (32 kali), tim paling produktif (106 gol), dan raihan 100 poin.

Sementara Chelsea, gagal finis empat besar. Mereka menyelamatkan musim dengan menjuarai Piala FA, dengan mengalahkan Manchester United 1-0 untuk menjadi juara.

Chelsea cuma menjalani persiapan musim yang singkat bersama manajer baru, Maurizio Sarri. Yakni, sekitar tiga pekan.  Namun Sarri mengasuh Chelsea dalam tiga laga. Hasilnya, dua kali menang dan sekali kalah lewat adu penalti.

Di tubuh City, tak banyak perubahan. Sebagian besar skuat musim lalu masih dipertahankan. Di tambah Riyad Mahrez yang ditebus dari Leicester City dengan 60 juta pound sterling.

Di pramusim, City belum menuai hasil memuaskan. Tapi, City belum diperkuat para bintang utamanya yang berlaga di Piala Dunia 2018. City kalah dua kali dan sekali menang saat melawan Bayern Muenchen. *

Komentar