nusabali

Petugas Kebersihan Kena Peringatan

  • www.nusabali.com-petugas-kebersihan-kena-peringatan

Bupati Suwirta Tinnau Lapangan Puputan Klungkung

SEMARAPURA, NusaBali

Untuk memberikan kenyamanan terhadap masyarakat Kabupaten Klungkung pada saat melakukan aktivitas di area publik, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau Lapangan Puputan Klungkung dan Balai Budaya I Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung, Kamis (2/8) pagi.

Dalam tinjauannya, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melihat masih ada infrastruktur yang belum tertata. Beberapa kabel dan beberapa taman di areal lapangan dan balai budaya belum tertata rapi, kebersihan di areal taman masih kurang.

Melihat hal tersebut, Bupati Suwirta tampak kecewa terhadap kinerja kebersihkan dan menata taman di Lapangan Puputan Klungkung, di bawah Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora). Bupati Suwirta memerintahkan Kepala Disbudpora Klungkung I Nyoman Mudarta yang mendampingi dalam kesempatan itu, untuk mengeluarkan surat peringatan 1 (SP 1). “Berikan Surat Peringatan 1 tertulis kepada semua petugas, dan tembusannya sampaikan kepada saya,” ujar Bupati Suwirta. Mudarta juga diminta untuk mengevaluasi setiap hari terhadap kinerja staf.

Lebih lanjut Bupati Suwirta menginstruksikan kepada petugas kebersihan untuk merawat tanaman dengan benar.  Keindahan taman tidak cukup hanya disapu saja, tetapi Keindahan itu terlihat juga dari seberapa serius petugas merawatnya. Kesuburan tanaman juga harus diperhatikan. “Untuk memperoleh tanaman subur, pemupukan juga perlu,” ujarnya.

Kata Bupati Suwirta, Pemkab akan tetap berupaya dalam menata Lapangan Puputan (taman kota dan bencingah puri) dan Balai Budaya. Lokasi ini  masih banyak yang perlu ditata demi kenyamanan masyarakat Klungkung. Baik dari taman maupun infrastruktur di Lapangan Puputan dan Balai Budaya I Dewa Agung Istri Kanya. Kerjasama dengan instansi terkait juga harus dilakukan yakni dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan dan Dinas Dinas Perhubungan Klungkung.

Lapangan Puputan ke depannya akan diisi dengan taman lalu lintas. Bupati Suwirta mengharapkan Lapangan Puputan Klungkung dapat digunakan oleh semua golongan yakni anak kecil sampai lansia, sebagai tempat beraktivitas. Kepala Disbudpora Klungkung I Nyoman Mudarta menyatakmn siap menjalankan instruksi dari Bupati Suwirta. *wan

Komentar