nusabali

Widodo Garap Fisik Pemain

  • www.nusabali.com-widodo-garap-fisik-pemain

Rivalitas Kompetisi Liga 1 Kian Ketat

MANGUPURA, NusaBali

Ketatnya rivalitas Liga 1 musim 2018 membuat pelatih Kepala Bali United Widodo Cahyono Putro menyiapkan berbagai macam strategi  dan skenario pendek. Kemenangan menjadi satu-satunya target setiap pertandingan untuk mengamankan skuat Serdadu Tridatu agar eksis di Liga 1.

"Cara terdekat harus menang dalam setiap pertandingan. Makanya saya berharap, buat kami susah membuat daftar line up pemain," ucap Coach Widodo, usai ujicoba melawan Timnas U-23,  di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (31/8) malam.

Menurut Widodo, pelatih jangan terpaku soal-soal nama yang selama ini selalu diberikan kesempatan tampil penuh. Menurutnya, ujicoba bagus untuk menumbuhkankembangkan rasa percaya diri.

“Berulangkali kami sampai untuk meningkatkan kualitas individu permainan. Itu harus ditingkatkan,sehingga kami banyak opsi setiap menjalani setiap pertandingan," tandas Widodo.

Dengan banyaknya opsi dapat menerapkan berbagai skema strategi. Sehingga lawan kesulitan menembus pertahanan Bali United. Minimal sulit dibobol dan bermain lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.

Contoh Saiful Indra Cahya pemain yang baru bergabung dengan Bali United. Ia memang bisa bermain di tiga posisi, centerback, fullback dan gelandang bertahan. Sebelummya ada Nick van Der Velden dan Ricky Fajrin juga bisa di beberapa posisi. Termasuk Stefano Lilipaly, bisa ditempatkan sebagai target man, gelandang serang dan penyerap sayap. Pemain lainnya juga harus demikian.

"Makanya fisik Saiful Indra Cahya kami kejar. Saya kasi kesempatan dia main lebih saat ujicoba. Termasuk fisik bek Andhika Wijaya yang lama sempat absen karena cedera,” tegas Widodo.  *dek

Komentar