nusabali

Ingin Jokowi Pilih Cawapres Kader Partai

  • www.nusabali.com-ingin-jokowi-pilih-cawapres-kader-partai

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan penentuan cawapres Joko Widodo (Jokowi) masih dibahas.

JAKARTA, NusaBali

Cak Imin berharap pendamping Jokowi pada Pilpres 2019 dari kader parpol. "Tidak ada pengerucutan, masih cair. Tapi saya berharap hendaknya wakil presiden Pak Jokowi dari kader partai yang mengerti dan menjadi back-up penuh pada pemerintah," kata Cak Imin di gedung Joang '45, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu (1/8).

Karena belum ada keputusan, Cak Imin masih percaya, dirinya bakal dipilih mendampingi Jokowi. Namun Cak Imin tetap meminta partai koalisi menerima apa pun keputusan Jokowi.

"Yang penting bisa saling menerima, saling menopang. Ibaratnya saya siap berkartu ganda dengan partai lainnya. Saya siap loyal sama PDIP, siap loyal sama Golkar, siap loyal sama partai koalisi jika dipilih. Loyalitas saya loyalitas ke semua partai," ujarnya.

"Nggak ada waktu yang ditentukan. Pokoknya Jokowi yakin dengan saya, langsung diumumkan," pungkasnya. Cak Imin pun masih berharap bisa mendampingi Joko Widodo sebagai cawapres pada Pilpres 2019. Ketua Umum PKB itu menyatakan siap loyal kepada partai pendukung Jokowi lainnya jika dipilih sebagai cawapres.

"Ibaratnya saya siap berkartu ganda dengan partai lainnya. Saya siap loyal sama PDIP, siap loyal sama Golkar, siap loyal sama partai koalisi jika dipilih. Loyalitas saya loyalitas ke semua partai," ujar Muhaimin. Jokowi hingga hari ini belum membocorkan siapa yang dipilih sebagai cawapres nanti. Meski begitu, Cak Imin masih optimistis. *

Komentar