nusabali

Kisah Isyana Sarasvati Bangkit dari Depresi

  • www.nusabali.com-kisah-isyana-sarasvati-bangkit-dari-depresi

Kehidupan artis kerap diliputi misteri. Di balik kehidupan mereka yang gemerlap, tak sedikit artis yang menyimpan kisah kelam mereka seorang diri. Salah satunya adalah penyanyi Isyana Sarasvati.

JAKARTA, NusaBali
Siapa sangka artis kelahiran 2 Mei 1993 ini pernah merasa tertekan bahkan depresi. Hal itu disampaikan melalui unggahan di Instagram beberapa waktu lalu. Unggahan tersebut menimbulkan banyak respons dari warganet. Kebanyakan merasa penasaran bagaimana Isyana Sarasvati saat mengalami hal tersebut.

Ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Isyana Sarasvati pun membenarkan soal pengalamannya. Tak segan-segan, ia berbagi cerita saat dirinya tengah mengalami depresi.

"Makanya aku cerita juga tentang apa yang aku alami, sharing sama orang tentang apa yang aku alami saat ini. Aku juga mau memberi tahu walaupun kita seorang publik figur, kita seorang seniman, kita juga sama manusia, yang punya keterbatasan dan punya ups and downs juga kayak orang lain," kata Isyana Sarasvati pada Senin (30/7) seperti dilansir liputan6.

Depresi itu dirasakan Isyana Sarasvati pada awal 2017. Kala itu, lulusan dari Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Britania Raya ini merasakan depresi yang diduganya karena sedang merasa rindu dengan keluarganya.

"Mungkin karena jauh dan kangen rumah. Aku ke sana sebulan untuk workshop, ada problem juga. Jadi itu titik terendah banget," ungkap Isyana Sarasvati

Isyana juga menceritakan bagaimana cara ia bangkit dari keterpurukan kala depresi melanda. Salah satu cara yang paling efektif adalah keluarga.

"Aku sih biasanya nomor satu kembali ke keluarga karena mereka support system terbaik dan sudah kenal aku sejak kecil, jadi mereka pasti netral dan bisa mengendalikan Isyana saat sedih dan terlalu senang. Mereka buat aku stabil lagi," katanya.

Pengalaman emosinya itu coba ia tuangkan dalam lagu terbarunya berjudul Winter Song. Lagu ini bercerita tentang 5 karakter yang ada dalam dirinya : marah, tenang, jenaka, tegas, dan depresi. Kelimanya ia rasakan dalam kurun waktu 2 tahun terakhir. "Lima karakter ini yang paling membentuk Isyana," kata Isyana Sarasvati saat ditemui di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (30/7) seperti dilansir kapanlagi.

Lima karakter ini seolah menjadi cara ia mengekspresikan diri saat itu. Kelimanya ia tunjukkan kepada para pendengarnya lewat musik agar dirinya dikenal lebih dalam lagi. Baik sebagai musisi, maupun sebagai seorang manusia. "Aku juga mau memberi tahu walaupun kita seorang publik figur kita seorang seniman kita juga sama manusia, yang punya keterbatasan dan punya ups and downs juga kayak orang lain," jelasnya. *

Komentar