nusabali

Drama Lima Gol, PSG Pukul Atletico

  • www.nusabali.com-drama-lima-gol-psg-pukul-atletico

Laga dramatis terjadi di National Stadium, Singapura, saat Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Atletico Madrid 3-2 pada laga International Champions Cup (ICC) 2018, Senin (30/7).

SINGAPURA, NusaBali
Meski kedua tim tak banyak diperkuat pemain utamanya, PSG dan Atletico sama-sama tampil ngotot.
Kemenangan atas Atletico menjadi satu-satunya yang dipetik PSG dalam tiga laga di ajang OCC 2018. Sedangkan bagi Atletico hasil ini jadi yang kedua tanpa kemenangan. Atletico masih punya sisa satu laga kontra Inter Milan, pada 11 Agustus 2018, di Wanda Metropolitano, Madrid.

Pada laga itu, PSG mencetak gol lebih dulu di menit 32 lewat aksi gelandang muda, Christopher Nkunku. Mamu pelakukan penetrasi ke depan gawang Atletico, dan pemain 20 tahun itu sukses menaklukkan kiper veteran, Antonio Adan. Gol itu bertahan hingga turun minum dan membawa PSG unggul 1-0 atas Atletico Madrid.

Di babak kedua, PSG melakukan banyak pergantian pemain. Tercatat 12 pemain cadangan masuk. Termasuk Virgiliu Postolachi dan Jean-Chrisophe Bahebeck, yang menggantikan pemain cedera,  Alec Georgen dan Loic Mbe Soh.

Hasilnya, PSG sukses menggandakan keunggulan di menit 71. Memanfaatkan assist Timothy Weah, Moussa Diaby melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke gawang Adan. Kedudukan 2-0 untuk PSG.

Atletico memperkecil ketinggalan empat menit setelah gol kedua PSG. Pemain plontos, Victor Mollejo mampu membobol gawang Kevin Trapp.

Di luar dugaan, Atletico mampu menyamakan kedudukan 2-2 lewat gol bunuh diri Antoine Bernade. Namun PSG kembali unggul dan memastikan kemenangan 3-2 atas Atletico Madrid, lewat aksi Postolachi, usai mengonversi assist Bahebeck.*

Komentar