nusabali

Siap Lanjutkan Tren Positif

  • www.nusabali.com-siap-lanjutkan-tren-positif

PS Badung Hadapi Persewangi

MANGUPURA, NusaBali
Manajer Tim PS Badung, Nyoman Graha Wicaksana mengaku sangat optimistis Ketut Tirtanadi dkk mampu melanjutkam tren positif dengan meraih kemenangan saat laga kedua melawan Persewangi Banyuwangi, pada Rabu (1/8) di Stadion Ahmad Yani, Sumenep. Optimisme itu dibangun usai melihat penampilan calon lawannya yang imbang melawan tuan rumah Perssu Sumenep pada laga perdana putaran pertama Grup VII Liga 3 Nasional.

"Saya optimistis para pemain kembali meraih kemenangan. Dengan catatan mentalnya tetap konsisten," ungkap Graha Wicaksana, Senin (30/7).

Menurut Graha Wicaksana, melihat penampilan Persewangi saat menghadapi Perssu, Persewangi dinilai sebagai tim biasa-biasa saja. Jadi tidak kelebihan yang terlalu mencolok. Bahkan dia menilai Persewangi suka main keras dan cenderung kasar. Itu sering diperagakan saat menghajar beberapa pemain Perssu.

"Mudahan-mudahan tim pelatih PS Badung dapat mengantisipasi permainan keras Persewangi. Karena pertandingan kedua kami tetap ingin poin maksimal," beber Graha Wicaksana.

Graha Wicaksana pun berharap ketegasan wasit pertandingan, segingga permainan tidak menjurus kasar. Karena itu akan merugikan timnya PS Badung. Menurutnya, jika berhasil mengantisipasi permainan kasar Persewangi, dia yakin timnya akan kembali menang.

"Kalau dibandingkan justru Sumbawa Barat bermainnya lebih cepat dibandingkan Persewangi," tegas Graha Wicaksana.

Untuk itu penekanan soal mental pemain sangat diharapkan tidak kendor. Tapi diharapkan tetap mampu menghadapi tipikel bermain keras lawan. Meski lawan tipe Persewangi bermain keras, Bramasta tetap akan berusaha menang lagi.

Untuk itu, Graha pun menenkankan pemainnya tetap bermain dengan pola cepat dan efektif memanfaatkan peluang. Istilahnya kita tetap tekan ke depan dengan cepat dan proses penyerangan diakhiri dengan gol.

"Jadi kapan menyerang, kapan memainkan bola lebih lama, itu akan kami berikan dalam taktikal nanti. Tadi pagi kami hanya latihan ringan saja untuk mengembalikan kebugaran pemain," tandas AAK Bramastra.

Menanggapi soal persiapan apakah ada taktis khusus melawan Persewangi, Bramastra menyebut biasa-biasa saja. Tetap seperti pola saat melawan Sumbawa Barat. PS Badung meraih poin 3 dari kemenangan atas Sumbawa Barat. *dek

Komentar