nusabali

RSUD Wangaya Mulai Terapkan Sistem 'Apdol'

  • www.nusabali.com-rsud-wangaya-mulai-terapkan-sistem-apdol

RSUD Wangaya Denpasar mulai memanfaatkan teknologi digital untuk mempermudah pelayanan.

DENPASAR, NusaBali

Saat ini RSUD Wangaya membuka Aplikasi Pendaftaran Online (Apdol) untuk mempermudah mengakses layanan kesehatan terutama pada bagian pendaftaran. Dengan pendaftaran online masyarakat yang akan melakukan check up ke RSUD Wangaya tidak lagi harus terburu-buru agar tidak kehabisan nomor antrean.

Wakil Direktur RSUD Wangaya, AA Putra Dhyana, Senin (30/7) mengatakan, Aplikasi Pendaftaran Online RSUD Wangaya sudah diluncurkan secara resmi pada 3 Juli 2018 lalu oleh Dirut RSUD Wangaya dr Satyawati Hartawan. Selain melakukan pendaftaran lewat aplikasi online, masyarakat juga dapat mengakses beragam layanan kesehatan dan informasi di RSUD Wangaya.  

Masyarakat dapat mengunduh aplikasi ini di Playstore dengan kata kunci Daftar Online RSUD Wangaya. Selain melaksanakan pendaftaran, masyarakat juga dapat mengakses riwayat pendaftaran yang disertai informasi tentang nomor antrean serta tanggal pelayanan. Dalam aplikasi tersebut, informasi mengenai biaya perawatan dan informasi ketersediaan kamar rawat inap juga dapat dilihat.  

Selain itu, untuk memudahkan pasien dalam melakukan pendaftaran kunjungan ke Poliklinik dan mengurai antrean di loket pendaftaran pasien. RSUD Wangaya juga menyediakan sistem Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM) setelah suskes dengan SMS Gatewaynya di tahun 2016 lalu.  "Dengan adanya inovasi Apdol ini masyarakat dapat memanfaatkannya dengan maksimal dan melihat pemetaan biaya, jumlah kamar yang tersedia serta mengatur jadwal tersendiri untuk melaksanakan kontrol atau pelayanan kesehatan lainya," jelasnya.

Dikatakan AA Putra, APM merupakan fasilitas bagi pelanggan yang ingin melakukan cek kesehatan, dengan cara langsung mendaftarkan melalui sistem, dapat dilakukan oleh pasien baru ataupun lama. Dengan menggunakan sistem APM ini pasien diberikan kemudahan dalam melakukan pendaftaran kunjungan ke poliklinik, sehingga dapat memotong antrean pasien di Loket Pendafataran. “APM dapat dilakukan oleh siapapun dan dimanapun karena berifat ‘User Friendly’,” imbuhnya. *m

Komentar