nusabali

Pemkab Badung Peringati HAN Ke-25

  • www.nusabali.com-pemkab-badung-peringati-han-ke-25

Peringatan Hari Keluarga ke-25 dan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2018 di Kabupaten Badung dipusatkan di Balai Subak Banjar Kiadan, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Senin (30/7).

MANGUPURA, NusaBali

Acara ini dihadiri Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa bersama Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, BKKBN Provinsi Bali, Ketua Gatriwara, Wakil Ketua TP PKK, SKPD Kabupaten Badung, camat se-Kabupaten Badung, perbekel se-Kabupaten Badung.

Ketua Panitia Putu Rianingsih yang juga Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Badung, melaporkan kegiatan Hari Keluarga dan HAN ini dirangkai dengan Gerakan Makan Ikan di Kabupaten Badung. Tujuannya menumbuhkan kepedulian, kesadaran, dan peran aktif setiap keluarga dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak serta memberi perhatian tentang pentingnya membangun karakter anak melalui peningkatan pengasuh keluarga guna mempercepat penanaman nilai-nilai kebangsaan.  “Kegiatan gemar makan ikan merupakan upaya peningkatan status gizi masyarakat, terutamanya anak- anak untuk mempersiapkan penerus bangsa yang lebih sehat, kuat, dan cerdas,” ujarnya.

Sekda Badung Adi Arnawa, menekankan bahwa anak sebagai generasi penerus bangsa sebagai mata rantai yang sangat menentukan wujud dan kehidupan suatu bangsa dimasa depan. Untuk mewujudkan anak Indonesia yang sehat dan berprestasi dan berkualitas berawal dari keluarga.

Kepala BKKBN Perwakilan Bali Catur Sentana, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kita bersama bahwa keluarga merupakan wahana pertama dan utama untuk menyiapkan anak-anak agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas di masa depan. Keluarga juga adalah sekolah pertama sebelum melanjutkan ke sekolah formal. *

loading...

Komentar