nusabali

PS Badung Pimpin Grup 7

  • www.nusabali.com-ps-badung-pimpin-grup-7

Bermain di tempat netral anak-anak merasa enjoy dan bersemangat. Seluruh taktikal yang diinginkan pelatih berjalan sesuai harapan.

Kalahkan Sumbawa Barat 3-0 di Liga 3

MANGUPURA, NusaBali
PS Badung di bawah asuhan AAK Bramastra sukses memenuhi target pada pertandingan perdana Liga 3 Nasional. Pada laga di Sumenep,  Jawa Timur, Minggu (29/7), tim Keris Badung berhasil mengalahkan PS Sumbawa Barat 3-0.  Hasil tersebut sekaligus memenuhi ambisi mereka meraih poin maksimal dan langsung memimpin Grup 7 dengan nilai 3. Sebab pada pertandingan di tempat terpisah di grup yang sama tuan rumah Perssu Sumenep vs Persewangi Banyuwangi berakhir 0-0 dan harus berbagai poin 1.

Tiga gol PS Badung dicetak Ketut Tirtanadi menit ke-15, Ryan Egi menit ke-80 dan Edson menit ke-90.  Pada jalannya laga, PS Badung sangat mendominasi. Mereka langsung mengancam di awal laga, hingga mendapatkan hadiah penalti. Tirtanadi sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Bermain di tempat netral anak-anak merasa enjoy dan bersemangat. Seluruh taktikal yang diinginkan pelatih berjalan sesuai harapan," ungkap manajer tim PS Badung, Nyoman Graha Wicaksana, saat dikonfirmasi Minggu malam.

Meski meraih kemenangan dan tanpa kebobolan, pemainnya diminta tetap tidak jumawa. Karena jadwal ke depannya sangat berat, apalagi menghadapi tim tuan rumah, Perssu Sumenep.  "Bagi kami dua jadwal sisa sangat berat. Tapi saya harap jangan sampai kehilangan poin. Dua sisa berikutnya kami incar minimal satu kemenangan lagi," tegas Graha Wicaksana.

Sebab target sejak awal kami ingin meraih 7 poin dari 3 pertandingan yang dijalani PS Badung di putaran pertama. Sedangkan putaran kedua dilangsungkan awal September di Bali, targetnya sapu bersih.  "Putaran kedua kami PS Badung sebagai tuan rumah. Makanya, modal awal di putaran pertama kami harapkan tampil maksimal meraih poin," harap Graha Wicaksana.

Menurut Graha Wicaksana, kemenangan pada laga perdana memang sangat penting. Karena biasanya anak-anak masih demam panggung dan canggung dalam bermain. Tapi hal itu tidak terjadi dengan PS Badung. Justru tampil perdana sangat optimis dan percaya diri di tengah lapangan. Jadwal berikutnya PS Badung menghadapi Persewangi Banyuwangi, dan pertandingan terakhir jumpa tuan rumah Perssu Sumenep pada 5 Agustus mendatang. *dek

Komentar