nusabali

Bank BPD Bali Target 150.000 Kartu ATM/Debit GPN

  • www.nusabali.com-bank-bpd-bali-target-150000-kartu-atmdebit-gpn

Bank Pembangunan Daerah Bali (Bank BPD Bali) menargetkan minimal 30 persen realisasi peredaran maupun penggantian kartu ATM/Debit Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) untuk implementasi  program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN)/Debit GPN tahun 2018.

Kampanye Program GPN Bersama

DENPASAR, NusaBali
Selanjutnya realisasi  kartu ATM/Debit GPN, dilakukan bertahap, sehingga tahun 2021, capaian sudah optimal atau keseluruhan. Plt Dirut Bank BPD Bali I Nyoman Sudarma, menyampaikan hal tersebut di sela-sela kegiatan kampanye Program GPN dan Pekan Penukaran Kartu ATM/Debit GPN  bersama 14 bank lain, Minggu (29/7) pagi  di pelataran Monumen Bajra Sandhi Lapangan Puputan Margarana.  “BPD  sudah siap untuk itu,” kata Sudarma, dalam kegiatan yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, bersama 14 perbankan lainnya, termasuk Bank BPD Bali.

Tiga puluh persen tersebut, menurut Sudarma, sekitar 150 ribu nasabah/pemegang kartu ATM Bank BPD Bali. Terkait itu, Bank BPD Bali papar Sudarma telah menyediakan dua swicthing, yakni switching prima dan ATM bersama antar bank. “Sehingga  transaksi nanti bisa lebih banyak dengan bank lainnya,” jelas Sudarma didampingi Direktur Operasional Bank BPD Bali Ida Bagus Setia Yasa.

Sebelumnya Sudarma mengatakan kegiatan yakni Kampanye GPN dan Pekan Penukaran Kartu ATM, merupakan kegiatan perbankan. “Nanti semua kartu ATM berbasis chip,” tunjuk Sudarma. Perbankan menurut Sudarma diberi waktu sampai 2022.

Direktur Operasional Ida Bagus Setia Yasa, menambahkan tidak ada persyaratan khusus bagi nasabah atau pemegang kartu ATM  BPD Bali,yang akan menggantinya  dengan kartu ATM BPD yang sudah terintegrasi dalam program Debit/GPN. “Cukup bawa KTP dan daftar, setelah itu diproses,” tambahnya.
 Kampanye GPN dan Pekan Penukaran Kartu ATM/Debit GPN, berlangsung sepekan dari Minggu (29/7) sampai Jumat (3/8)

Dari pantauan, banyak warga/nasabah  pemegang Kartu ATM Bank BPD Bali mendatangi booth Bank BPD Bali terkait program GPN dan Penukaran Kartu ATM. Ada yang meminta informasi dan penjelasan lebih detail soal GPN dan penukaran kartu, juga pembuatan akun baru. Tidak sedikit, yang langsung menukarkan kartu ATM mereka dengan Kartu ATM/Debit GPN. *k17

Komentar