nusabali

Direbut Teruna Teruni Denpasar

  • www.nusabali.com-direbut-teruna-teruni-denpasar

Jegeg Bagus Bali 2018 akan menjadi duta wisata dan budaya dalam mengikuti berbagai event baik di tingkat Nasional maupun Internasional

Jegeg Bagus Bali 2018

DENPASAR, NusaBali
Ajang Jegeg Bagus Bali 2018 kembali digelar di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya-Art Center, Denpasar, Sabtu (28/7) malam. Teruna-Teruni Denpasar yang diwakili oleh Jegeg Kadek Dena Ayu Ersafira dan Bagus Kadek Deco Widi Permana, kali ini berhasil menjadi The Next Jegeg Bagus Bali 2018.

Secara otomatis Duta Denpasar yang meraih gelar Jegeg Bagus Bali tahun ini menggeser posisi Jegeg Bagus Duta Badung. Mengingat tahun lalu, Jegeg Bagus Badung, Putu Okky Navaratri Wibawa dan I Made Hariyoga berhasil mengawinkan gelar sebagai Jegeg Bagus Bali tahun 2017. Namun tahun ini, Duta Badung berada di posisi Runner Up I dan Runner up II. Runner up I diraih oleh Jegeg Gianyar, Ni Wayan Putri Cempaka Karisma dan Bagus Badung, Made Riki Ponga Kusyanda. Sedangkan Runner Up II direbut oleh Jegeg Badung Made Ayunatya Wikansa Muderawan dan Bagus Gianyar Kadek Kadin Suartana Billington.

Sementara Runner Up III ditempati oleh Jegeg Jembrana I Gusti Ayu Gek Indah Anastasia Marcelayanti dan Bagus Karangasem I Wayan Dirsa Raditia. Pada posisi Runner Up IV, ada Jegeg Buleleng Ida Ayu Krisna Cantika Dewi dan Bagus Jembrana Putu Krisna Adi Surya, dan Runner Up V Jegeg Karangasem Ni Komang Okyantri Dana Pertiwi dan Bagus Klungkung Ida Bagus Sradha Nanda.

Selain itu, ada juga kategori Jegeg Bagus Berpenampilan Terbaik yang diraih Jegeg Bangli Ni Putu Nanda Virgyan Yustianti dan Bagus Bangli I Dewa Gede Eka Surya Permana Putra. Sedangkan Jegeg Bagus Berbakat, pilihan jatuh kepada Jegeg Klungkung Ni Kadek Sri Jayanti dan Bagus Buleleng Kadek Lintang Garbhayana, serta Jegeg Bagus Persahabatan jatuh kepada Jegeg Bagus Tabanan Luh Made Bella Andini Pratiwi dan Bima Oktadinata Kusuma.

Ketua Panitia penyelenggara yang juga Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, AA Gede Yuniartha Putra mengatakan, tujuan pemilihan Jegeg Bagus Bali ini untuk meningkatkan SDM di bidang pariwisata bagi generasi muda. Selain menjadi duta pariwisata, pemilihan Jegeg Bagus Bali merupakan ajang pembelajaran untuk menumbuhkembangkan sikap kreativitas, inovatif, sportivitas, berwawasan luas dan berperilaku positif yang bermanfaat bagi dirinya sendiri, masyarakat dan negara. “Juara pada pemilihan Jegeg Bagus Bali 2018 akan menjadi duta wisata dan budaya dalam mengikuti berbagai event baik di tingkat Nasional maupun Internasional,” ungkapnya.

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, mengatakan, Jegeg Bagus Bali merupakan salah satu upaya untuk menyiapkan SDM yang berkualitas di sektor pariwisata adalah melalui ajang pemilihan Jegeg Bagus Bali. Menurutnya, ajang pemilihan ini diharapkan bisa melahirkan generasi muda yang kreatif dan inovatif sehingga mampu menjadi duta pariwisata dan budaya Bali.

“Ajang pemilihan Jegeg Bagus Bali bukan sekedar menampilkan keindahan fisik, kecantikan dan ketampanan semata, namun diharapkan memiliki kecerdasan, jiwa sosial, berbakat, kreatif dan inovatif serta memiliki wawasan yang luas tentang kepariwisataan dan kebudayaan,” ujar Gubernur Pastika.

Mantan Kapolda Bali yang satu bulan lagi akan mengakhiri masa kepemimpinannya sebagai Gubernur Bali ini sekaligus berharap, pemenang yang terpilih malam ini menjadi duta pariwisata provinsi Bali yang siap bersaing dengan duta duta pariwisata dari provinsi lain di tingkat nasional.

“Perlu saya sampaikan kepada para finalis, bahwa semenjak kalian ditetapkan menjadi finalis Jegeg Bagus Bali 2018, kalian semua adalah yang terbaik di Bali. Namun pada malam grand final ini hanya akan menentukan posisi saja. Kalian semua telah menjadi pemenang,” tandasnya.

Sementara itu, Jegeg Bali 2018, Kadek Dena Ayu Ersafira mengaku siap mengemban tanggung jawab sebagai duta pariwisata Bali selama satu tahun penuh. “Saya siap menjadi brand ambassador atau menjadi wajah dari pariwisata Bali. Saya akan bekerja sama dengan pemerintah untuk mempromosikan Bali khususnya dari segi budaya maupun destinasi pariwisatanya,” ujar Ersafira. *ind

Komentar