nusabali

Duel Juara di Laga Pamungkas

  • www.nusabali.com-duel-juara-di-laga-pamungkas

Bayern Munchen vs Man City di ICC 2018

MIAMI, NusaBali
Manchester City dan Bayern Munchen adalah dua tim juara di liga domestic masing-masing. City juara Premier League dan Bayern juara Bundesliga. Kedua tim akan memainkan laga terakhir mereka pada ajang International Champions Cup 2018 di Hard Rock Stadium, Miami, Minggu (29/7) pagi, pukul 07.05 WITA.

The Citizens pun akan diperkuat amunisi baru, diantaranya Bernando Silva dan Benjamin Mendy. Dua pemain tersebut sudah kembali dari masa liburan usai berjuang di Piala Dunia 2018, di Rusia. Silva sebenarnya masih mendapat jatah libur dari Pep Guardiola. Namun, dia memutuskan kembali lebih cepat agar lebih siap mengarungi musim baru bersama The Citizens.

"Saya ingin fit sesegera mungkin. Saya ingin kembali untuk dapat memulai musim dengan baik dan itulah mengapa saya memutuskan kembali," ujar Silva.Kehadiran dua pemain ini disambut hangat Guardiola. Sebab dalam dua laga sebelumnya, manajer asal Spanyol itu terpaksa memainkan sejumlah pemain muda untuk mengisi susunan pemain.

Hal itu tak lepas dari absennya sejumlah pilar City yang masih berlibur pasca-bertanding di Piala Dunia 2018. Sebut saja Kevin de Bruyne, Vincent Kompany, Gabriel Jesus, Sergio Aguero, dan John Stones.

Hasilnya, City selalu kalah dalam dua laga International Champions Cup 2018. Pertama, juara Premier League 2017-2018 itu kalah dari Borussia Dortmund. Lalu kalah dari sesame tim EPL Liverpool 1-2.

Sementara Bayern Munchen diyakini menurunkan dua pemain sayap lincahnya, Frank Ribery dan Arjen Robben. Saat The Bavarians takluk 0-2 dari Juventus, Robben absen. Kini kembalinya Robben, Niko Kovac akan memakai formasi andalan, 4-3-3.

Skema itu membuat Bayern mampu mengalahkan Paris Saint-Germain 3-1 pada laga perdana di International Champions Cup 2018.  Ribery dan Robben akan menyisir dari sisi sayap.

Sedangkan tugas sebagai ujung tombak diemban Sandro Wagner. Javier Martinez akan kembali memberi komando di lini pertahanan Bayern. Sebab Jerome Boateng dan Mats Hummels masih menikmati liburan pasca Piala Dunia 2018. *

Komentar