nusabali

Karyawan Perusahaan Makan di Toilet

  • www.nusabali.com-karyawan-perusahaan-makan-di-toilet

Buktikan Tingkat Kebersihan

ZHANGZHOU, NusaBali

Sebuah video yang menunjukkan sejumlah orang berkumpul dan makan dari urinoir di toilet menjadi viral di media sosial. Dilansir kompas dari SCMP, video tersebut dibuat oleh sebuah perusahaan produsen teh yang berlokasi di China tenggara. Dalam video memperlihatkan sejumlah karyawan perusahaan tersebut diajak mengambil makanan dari urinoir atau tempat buang air kecil di toilet kemudian memakannya.

Sekitar 25 karyawan dari perusahaan Tenfu Group yang berbasis di Zhangzhou, Provinsi Fujian, ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang disebut diselenggarakan rutin setiap tahun itu. "Perusahaan kami memiliki tradisi yang disebut 'pelatihan kamar mandi' sejak 25 tahun lalu," kata seorang manajer senior di dalam video.

Event tersebut bertujuan untuk membuktikan bagaimana perusahaan sangat memperhatikan kebersihan, bahkan di toilet. Satu persatu karyawan di video mengambil bola-bola nasi yang sebelumnya diletakkan di urinoir, kemudian langsung memasukkannya ke dalam mulut. Meski awalnya tampak keragu-raguan pada wajah mereka, namun setelah salah satu di antara mereka mulai makan, karyawan lainnya mengikuti. Melalui video tersebut, perusahaan bermaksud membuktikan jika perusahaan sangat memperhatikan kebersihan dalam setiap pekerjaannya.

"Saya selalu bekerja dengan sepenuh hati dalam mengerjakan tugas saya sehingga tidak akan ada bau busuk di toilet, bahkan dapat makan di sini," kata petugas kebersihan perusahaan. Event perusahaan dalam video tersebut digelar pada 4 Juli lalu. Video diunggah ke media sosial Weibo dua pekan berselang dan langsung menjadi viral.

Meskipun perusahaan menyiarkan video tersebut secara luas di media sosial, namun mereka membantah melakukan hal tersebut demi publisitas.

Komentar