nusabali

Didukcapil Kembali Buka Layanan Sabtu Minggu

  • www.nusabali.com-didukcapil-kembali-buka-layanan-sabtu-minggu

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kembali membuka layanan perekamanan e-KTP di hari Sabtu dan Minggu. Layanan ini untuk percepatan pencapaian perekamanan e-KTP di Bangli.

BANGLI, NusaBali
Melayani masyarakat di hari libur, Disdukcapil membagi pegawai dalam kelompok dan piket. Kepala Disdukcapil Bangli, I Nyoman Sumantra, mengatakan pada layanan Sabtu dan Minggu ada tiga pegawai yang melayani masyarakat. “Layanan dibuka khusus untuk perekaman e-KTP saja. Layanan akte atau kartu keluarga dibuka pada hari-hari kantor. Dengan pegawai tiga orang kami rasa cukup untuk perekaman,” ungkapnya, Jumat (27/7). Jam layanan pada Sabtu dan Minggu dibuka dari pukul 08.00 Wita hingga pukul 14.00 Wita.

Sumantra belum bisa memastikan sampai kapan layanan Sabtu Minggu ini digelar. Jika ada pertimbangan lain kemungkinan layanan ini ditiadakan. Terkait target perekaman, pejabat asal Desa Siakin, Kecamatan Kintamani ini mengatakan bila mengacu pada hasil coklit dari KPU Bangli, masih tersisa sekitar 1.300, meski demikian anak umur 17 tahun terus ada pergerakan, data akan berubah. Sumantra mengharapkan masyarakat bisa memanfaatkan layanan yang dibuka pada hari Sabtu dan Minggu. *e

Komentar