nusabali

Emery Tolak Baper

  • www.nusabali.com-emery-tolak-baper

Belum lama melatih Arsenal, pelatih Unai Emery harus berhadapan dengan mantan timnya Paris Saint Germain (PSG), dalam ajang pramusim International Champions Cup 2018.

Arsenal vs PSG di Ajang ICC

SINGAPURA, NusaBali
Namun Emery lebih memilih fokus pada persiapan Arsenal. Ia menolak terbawa perasaan (baper) pada laga tersebut. Ya, Arsenal dan PSG akan bertanding pada Sabtu (28/7) malam ini, pukul 19.35 WITA, Emery akan berhadapan dengan mantan tim yang dilatinya, PSG, yang kini ditangani Thomas Tuchel asal Jerman. Namun hal itu tidak membuat fokus persiapan The Gunners terganggu.

"Dalam karir, saya telah bekerja dengan klub yang berbeda, dan saya bermain melawan mantan klub," ujar Emery, di situs resmi Arsenal. "Bagi saya, ini pertandingan yang sedikit berbeda. Tetapi saya hanya memikirkan persiapan kami," kata pelatih asal Spanyol itu.

Laga melawan PSG dilangsungkan di Singapore National Stadium. Perbedaan cuaca antara negara Asia dan Eropa menjadi kendala utama bagi skuat The Gunners. Namun, Emery mengatakan, timya sudah beradaptasi. "Ya, sedikit lebih lembab dan panas. Tapi setiap pemain dan pelatih yang kami miliki di sini punya kebiasaan berkeliling dunia dengan cuaca yang berbeda. Bagi kami, ini rasanya panas. Tetapi bagus," kata Emery.

Sebelum melawan PSG, Arsenal kalah dari Atletico Madrid lewat adu penalti 3-1 (1-1) Kamis (26/7), di Singapore National Stadium.  Emery mengambil jabatan pelatih Arsenal beberapa bulan lalu menggantikan sosok legendaris, Arsene Wenger, yang sudah berjalan 22 tahun. Sebelum di Emirates Stadium, Emery menukangi PSG dua musim. Di tangannya, PSG sukses meraih treble domestik namun gagal di ajang Liga Champions Eropa. *

Komentar