nusabali

MU Menang Adu Penalti

  • www.nusabali.com-mu-menang-adu-penalti

Mourinho Geram Martial ‘Minggat’

CALIFORNIA, NusaBali
Manchester United (MU) mengalahkan AC Milan di ajang International Champions Cup 2018. Namun MU menang adu penalti 9-8, dalam adu penalti sampai 13 penendang, di Rose Bowl Stadium, Pasadena, California, Kamis (26/7) pagi WITA.

MU menurunkan sebagian besar tim utamanya. Diantaranya, Alexis Sanchez, Juan Mata, Ander Herrera, Andres Pererira, Luku Shaw, Eric Baily, Chris Smalling, dan Matteo Darmian. Sementara AC Milan juga turun dengan kekuatan penuh. Diantaranya, kiper Gianluigi Donnarumma, Ignazio Abate, Pablo Musacchio, Leonardo Bonucci, Franck Kessie, Manuel Locatelli, dan Andrea Bertolacci serta tiga penyerang Suso, Patrick Cutrone, dan Hakan Calhanoglu.

MU unggul lebih dulu lewat Alexis Sanchez pada menit ke-12. Namun  keunggulan itu cuma bertahan tiga menit. Umpan panjang Bonucci ke jantung pertahanan MU diselesaikan dengan sempurna oleh Suso.

Meski menang adu penalti, hasil itu tak membuat manajer MU Jose Mourinho senang dan terhibur. Betapa tidak, beberapa jam sebelum laga lawan AC Milan, Mourinho mendapati kenyataan Anthony Martial minggat alias kabur tanpa inzinnya.

Martial seenaknya pergi dari pemusatan latihan MU. Dia cuma meninggalkan pesan kepada Mourinho untuk pergi ke Paris. Tujuannya mengunjungi pacarnya, Melanie Da Cruz, yang akan melahirkan.

Laporan Telegraph menyebutkan, Mourinho geram dan marah-marah di depan pemain MU lainnya. Ia mendapatkan pesan terlambat dari Martial, bahwa ia ke Paris.  "Martial pergi ke Paris ketika dia bilang sendiri pada saya. Itu dua atau tiga hari lalu," kata Mourinho di Daily Mail.

"Saat seorang pria akan menjadi ayah --dalam kasus ini untuk yang kedua dia menjadi ayah, dan dia memutuskan sangat penting baginya pergi, tak ada seorang pun yang mempunyai hak untuk menghentikan dia pergi," kata Mourinho.

Martial tiga musim membela panji MU sebanyak 136 laga dan mencetak 36 gol di semua ajang. Martial juga mencicipi gelar juara Piala FA 2015/2016, Piala Liga Inggris 2016/2017, Community Shield 2016, dan Liga Europa 2016/2017. *

Komentar