nusabali

Polwan Ditemukan Tergantung di Rumahnya

  • www.nusabali.com-polwan-ditemukan-tergantung-di-rumahnya

Seorang Polisi Wanita (Polwan) Brigadir MM diduga bunuh diri dengan cara gantung diri di tangga rumahnya, Rabu (25/7) sekitar pukul 22.00 WIB.

Diduga Bunuh Diri


BATAM, NusaBali
Kejadian ini pertama kali diketahui suami korban, Togar. Sejumlah warga yang ingin melihat kediaman korban, tidak diperbolehkan masuk, terkecuali warga yang memang tinggal di blok tersebut.

Anton, salah satu tetangga korban mengatakan, saat diketahui korban tewas tergantung, tak berapa lama puluhan anggota polisi terlihat berjaga di sekitar lokasi kejadian. Warga setempat pun dilarang keluar jika tidak ada keperluan.

"Makanya kami tidak ada yang keluar, ya palingan yang pas di dekat rumah saja yang melihat dan itupun hanya dari teras masing-masing," tutur Anton, Kamis (26/7) seperti dilansir kompas.

Semasa hidupnya, korban dikenal ramah dan tidak neko-neko. "Ada sebagian yang menilai korban tertutup, tapi menurut kami korban ramah. Memang korban jarang terlihat berkumpul dengan ibu-ibu lain, mungkin itu semua karena kesibukan korban sebagai abdi negara," ujar Anton.

Esty, tetangga korban lainnya mengatakan, sebelum kejadian sempat melihat korban melamun di pintu masuk gerbang perumahan. "Tidak biasanya korban duduk melamun, apalagi di depan pintu perumahan. Makanya saya merasa aneh. Namun karena korban jarang bergaul dengan ibu-ibu lainnya jadi tidak ada yang berani menyapa kecuali tersenyum kepada korban," jelasnya.

Korban, sambung Esty, meninggalkan seorang suami dan dua orang anak. Satu anak laki-laki kelas 4 SD, satu lagi anak perempuan kelas 2 SD.

Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi yang mengetahui kematian anggotanya, langsung mendatangi lokasi kejadian, Rabu (25/7) malam. "Begitu mendengar informasi ini, Kapolda langsung turun," kata sumber di kepolisian.

Sumber mengatakan, Kapolda sangat kecewa dengan kejadian ini dan berharap apa yang terjadi saat ini bisa menjadi pembelajaran untuk personel kepolisian. "Dugaan awal bunuh diri, tapi tunggu saja hasil visum," ungkap sumber yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Kapolresta Barelang Kombes Hengki mengaku belum bisa menyimpulkan kematian Brigadir MM. "Kita tunggu saja ya, tim penyidik masih melakukan pengembangan dan pendalaman dari kasus kematian ini," kata Hengki, Kamis (26/7).

Mendiang yang kesehariannya bertugas di Polsek Batuaji dikenal pekerja keras. "Jujur saya merasa kehilangan," kata Kapolsek Batuaji Kompol Syafrudin Dalimunthe, Kamis (26/7).

Dalimunthe mengaku mendiang adalah orang baik dan selalu menjadi anggota yang terbaik di Polsek Batuaji. *

Komentar