nusabali

Bule Amrik Tewas di Meja Tamu

  • www.nusabali.com-bule-amrik-tewas-di-meja-tamu

Seorang bule berkebangsaan Amerika, Sanford Gregory, 78, ditemukan tewas di kontrakannya di Perum Puri Gading, Jalan Kakak Tua, Blok A3 No 29 Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Badung pada Rabu (25/7) pagi.

DENPASAR, NusaBali
Bule pemegang nomor pasport 4837029 itu sudah tidak bernyawa dalam posisi tergeletak di atas meja ruang tamu. Dugaan awal Gregory tewas karena mengalami serangan jantung.  Kapolsek Kuta Selatan, Kompol I Nengah Patrem menerangkan, terungkapnya bule Amerika yang meninggal didalam kontrakannya ini pertamakali diketahui oleh seorang saksi bernama I Wayan Suwirta, 61. Saksi yang beralamat di Jalan Segara Wangi, Kedonganan ini hendak mengambil STNK motornya yang dirental oleh korban. Pasalnya, pajak kendaraan motor sudah jatuh tempo. Sehingga, saksi hendak mengambilnya dan mengurus kelengkapan surat tersebut.

Setibanya di TKP pada Rabu (25/7) sekitar pukul 08.45 Wita, saksi berusaha memanggil korban dari besi pembatas. Tapi, korban tidak menjawab. Karena curiga dengan kondisinya, ia pun mengintip melalui terali gerbang yang tembus ke ruangan santai milik korban. "Saat mengintip itulah, saksi ini mendapati korban seperti tertidur diatas meja tamu itu. Tapi, setelah dipanggil lagi, korban tetap tidak nyahut," jelasnya.

Saksi yang merupakan pemilik Rudi Rental motor ini mulai curiga dengan kondisinya. Selanjutnya, ia menghubingi warga sekitar untuk memeriksa kondisi korban. Saksi bersama warga berusaha masuk melalui jendela untuk memeriksa kondisi korban, ternyata korban sudah tidak bernyawa. Atas kejadian itu, warga meneruskannya pada kepala lingkungan Buana Gubug untuk dilaporkan ke petugas Kepolisian. "Laporan masuk sekitar pukul 09.00 wita. Kemudian anggota kita turun ke TKP untuk memastikan. Setelah itu, berkoordinasi dengan tim Inafis untuk melakukan olah TKP," beber Kapolsek Kompol Patrem.

Pemeriksaan oleh petugas, bahwa korban ditemukan dalam posisi duduk nungging di atas meja tamu dengan posisi badan menghadap ke timur dan posisi kepala menghadap ke selatan. Selain itu, tim Inafis juga memeriksa kondisj jenazah. Namun, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan benda tumpul dan lainnya. Dugaan awal, korban meninggal lantaran sakit yang dideritanya. Hal ini juga diperkuat dengan sejumlah surat hasil pemeriksaan medis dari RS BIMC. "Selain memeriksa jenazah korban. Keterangan sejumlah saksi juga digali. Namun, semuanya tidak mengetahui secara pasti kejadian itu. Pasalnya, korban sendirian saja," imbuhnya.

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar untuk dilakukan otopsi guna mrngetahui penyebab pasti kematiannya. "Kalau dugaan awal memang karena sakit. Tapi, untuk kepastiannya masih menunggu hasil pemeriksaan Forensik," tutup mantan Kapolsek Mengwi, Badung ini. *dar

Komentar