nusabali

Timnas U-23 Jajal Bali United

  • www.nusabali.com-timnas-u-23-jajal-bali-united

Nanti di pertandingan ujicoba kedua baru kami gelar terbuka. Masyarakat luas bisa menontonnya dan juga akan dijual tiket pertandingannya

Hasil Undian, Tambah Lawan Palestina

GIANYAR, NusaBali
Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 akan menjalani laga ujicoba melawan Bali United, di Stadion Wayan Dipta, 31 Juli mendatang. Namun laga tersebut dilakukan secara tertutup.   Hal itu disampaikan langsung asisten pelatih Bima Sakti. Menurutnya, langkah yang diambil pihaknya ini semata-mata demi kebaikan Hansamu Yama dan kawan-kawan. Selain Bali United, juga bakal  menghadapi Timnas Timor Leste.

"Nanti di pertandingan ujicoba kedua baru kami gelar terbuka. Masyarakat luas bisa menontonnya dan juga akan dijual tiket pertandingannya," kata Bima. Sebanyak 24 pemain dipanggil untuk melakukan TC tersebut. Ini merupakan persiapan terakhir timnas Indonesia U-23 sebelum terjun di Asian Games 2018.

Sementara mengenai hasil drawing ulang Asian Games 2018 membuat lawan Timnas U-23 di fase grup jadi bertambah, yakni Palestina.

Drawing ulang yang digelar Asian Football Confederation (AFC) di Malaysia, Rabu (25/7), lebih bersifat pengundian tambahan karena melibatkan dua Negara, yang melakukan kesalahan administrasi saat pendaftaran, yakni Palestina dan Uni Emirat Arab (UEA). Dengan demikian  jumlah tim sepakbola menjadi 26. Tapi tak mengubah jumlah grup.

Dari hasil pengundian, Palestina masuk Grup A bersama Indonesia, Hong Kong, Laos, dan Taiwan. Sedangkan UEA mengisi Grup E bersama Korea Selatan, Kyrgiztan, Malaysia, Bahrain. Akibatnya tim di Grup A dan Grup E, akan memainkan laga lebih banyak karena diisi lima tim. Sedangkan grup-grup lain dihuni empat tim.

"Berarti kami harus siapkan mental dan fisik yang lebih baik lagi. Tapi kami tetap optimistis. Dari awal kami tetap optimistis dan akan berusaha memberikan yang terbaik," kata Bima Sakti, menanggapi hasil drawing. Cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018 akan memulai pertandingan pada 10 Agustus. Timnas U-23 ditargetkan lolos ke empat besar. *ant

Komentar