nusabali

Pemkab Jembrana Sabet KLA Predikat Madya

  • www.nusabali.com-pemkab-jembrana-sabet-kla-predikat-madya

Pemkab Jembrana meraih penghargaan nasional sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) 2018 predikat Madya.

NEGARA, NusaBali
Predikat Madya itu meningkat dibanding penghargaan yang pertama kali diraih Pemkab Jembrana tahun 2017 dengan predikat Pratama. Penghargaan KLA predikat madya 2018 diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yembise, bersama Deputi Menteri PPPA Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian PPPA Lenny N Rosalin, diterima Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Jembrana Ni Kade Ari Sugianti, di Dyandra Convention, Surabaya, Jawa Timur, Senin (23/7) malam.

Menteri Yohana mengatakan ada 177 daerah yang menerima penghargaan KLA 2018 dari 389 pemkab/pemkot yang dievaluasi. Dari 117 itu, 10 di antaranya penghargaa untuk pemprov, penghargaan utama untuk 2 pemkot, penghargaan nindya kepada 11 pemkab/pemkot, 51 penghargaan madya kepada pemkab/pemkot, dan penghargaan pratama kepada 133 pemkab/pemkot.

Bupati Artaha mengaku bangga atas meningkatnya capaian Jembrana dari  predikat pratama menjadi madya. Hasil itu berkat kerja keras serta sinergitas yang baik antar-OPD dalam melaksanakan program pemenuhan kebutuhan anak-anak.

“Kita tentu tidak ingin berhenti sampai di sini. Berbagai program akan terus dikembangkan, sehingga capaian Jembrana tambah meningkat menjadi predikat nindya. Jembrana kita lihat sangat memungkinkan untuk itu,” ujarnya.

Bupati Artha mengharapkan, sinergitas antar-OPD terus ditingkatkan. Tidak hanya sebatas mengejar penghargaan. Namun melanjutkan berbagai kebijakan, program, serta kegiatan yang terencana untuk menjamin terpenuhinya hak anak secara menyeluruh, dengan melibatkan masyarakat serta dunia usaha. *ode

Komentar