nusabali

Karius Blunder, Liverpool Kalah

  • www.nusabali.com-karius-blunder-liverpool-kalah

Juergen Klopp kesal dan mendamprat Karius. Ia pun mengatakan, bahwa posisi Karius bakal digantikan kiper baru dari AS Roma, Allison Becker.

Dortmund di Puncak Klasemen IIC 2018

CHARLOTTE, NusaBali
Masih ingat blunder fatal kiper Liverpool Loris Karius di final Liga Champions lawan Real Madrid, Mei lalu ?  Ya, Karius kembali membuat blunder fatal, saat The Reds menghadapi Borussia Dortmund di ajang International Champions Cup 2018, di Bank of America Stadium, Charlotte, Senin (237) dinihari WITA.

Akibat blunder Karius itu, Liverpool takluk 1-3 dari Dortmund. Satu dari tiga gol yang diciptakan Dortmund buah dari kesalahan Karius. Dia memblok hasil tendangan Christian Pulisic, namun tepisannya jatuh tepat di depan kaki pemain Dortmund lain dan berbuah gol.  Hal itu membuat manajer Liverpool Juergen Klopp kesal dan mendamprat Karius. Lalu Klopp melontarkan pernyataan, bahwa posisi Karius bakal digantikan kiper baru yang didatangkan dari AS Roma, Allison Becker.  

"Tentu saja Allison kiper kelas dunia, jadi kami melihatnya bermain dengan tim. Dia akan tampil sebagai pemain utama. Dia penjaga gawang terbaik di Brasil," kata Klopp, seperti dilansir Express.  Sementara Karius merespons serangan kritik yang mengolok-oloknya.  Karius langsung menyampaikan pesan balasan melalui unggahannya di Instagram Story.

"Kepada mereka yang merasa senang melihat orang lain gagal atau menderita, saya kasihan pada kalian," tulis Karius.  Liverpool merekrut Alisson dari AS Roma dengan rekor transfer kipper termahal (£65 juta). Klopp tak menampik Alisson didatangkan menjadi kiper utama The Reds, meski Karius juga tetap memiliki kesempatan bermain.

Pada laga International Champions Cup 2018 Liverpool tampil dengan mayoritas pemain utama pada babak pertama. Virgil van Dijk membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-25.  Namun di babak kedua, Liverpool dan Borussia Dortmund mengganti hampir seluruh pemain. Para pemain pengganti Die Borussen tampil lebih baik dan mencetak tiga gol melalui Christian Pulisic penalti menit 63 dan 89, serta Jacob Bruun Larsen di injury time.

Dengan kemenangan kedua itu, Dortmund memuncaki klasemen sementara IIC 2018, dengan 6 poin. Kemenangan pertama dipetik pada laga pembuka ICC 2018,  saat Dortmund menang 1-0 atas Manchester City, Sabtu (21/7). Lalu pada giliran Liverpool jadi korban Dortmund, 1-3.  Kekalahan itu menempatkan Liverpool di peringkat ke-17 klasemen sementara.

Pada partai selanjutnya, Liverpool meladeni Manchester City pada Kamis (26/7). Selain Dortmund, Man City, dan Liverpool, ICC 2018 diikuti beberapa tim papan atas Eropa lainnya. Total ada 18 tim dalam gelaran kali ini dan bertanding di tiga lokasi, yakni Eropa, Amerika Serikat, dan Singapura, hingga hingga 11 Agustus 2018.  *

Komentar