nusabali

Tiga Toko Modern di Tabanan Dibobol Maling

  • www.nusabali.com-tiga-toko-modern-di-tabanan-dibobol-maling

Dalam sehari tiga toko modern Indomaret di tempat berbeda di wilayah Kecamatan Tabanan dibobol maling.

TABANAN, NusaBali
Dari tiga toko tersebut satu toko yang berada di Jalan Diponegoro utara BRSUD Tabanan berhasil digasak. Sedangkan dua toko gagal dibobol. Modus pencurian ketiga toko pun sama. Agar tidak terdekteksi CCTV, sebelum melancarkan aksi pencuri mematikan kilometer listrik. Namun satu CCTV berhasil merekam jika pencuri berjumlah tiga orang pria. Diduga ketiga toko ini dibobol pencuri yang sama.

Adapun tiga toko yang dibobol adalah toko di Jalan Gunung Agung masuk Banjar Pasekan, Desa Dajan Peken, Tabanan. Dua lokasi di Jalan Diponegoro masuk wilayah Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan yang hanya berhasil dirusak kunci gemboknya saja.

Informasinya yang dihimpun di lapangan, aksi pembobolan ketiga toko diperkirakan terjadi pada, Senin dinihari pukul 03.00 Wita. Namun rata-rata karyawan toko baru mengetahui Senin pagi sekitar pukul 06.00 Wita ketika hendak membuka toko.

Seperti yang diungkapkan oleh pengawas toko yang berada di Indomaret di Jalan Diponegoro 2. Mereka sadar tokonya dibobol pencuri saat karyawan hendak buka toko sudah melilihat gembok pintu utama rusak. Bahkan pintu kaca terlihat pecah. "Gembok dirusak gunakan linggis karena linggisnya tertinggal di atas galon," ujar pengawas toko yang enggan namanya dikorankan.

Akibatnya sejumlah rokok berhasil dibawa kabur. Beruntung uang yang ada di dalam brangkas tidak bisa diambil. Lalu di Indomaret Jalan Gunung Agung diketahui pertama oleh karyawan toko bernama Ayunda. Saat itu dia datang sekitar pukul 05.50 Wita. Tiba di toko dia sudah merasa curiga karena lampu luar toko dalam keadaan mati tidak seperti biasanya yang menyala 24 jam. Kemudian ketika hendak membuka gembok sudah dalam keadaan rusak. 

"Terkait hal ini kami laporkan ke bos, tetapi barang gak ada dicuri karena pencuri tak bisa buka gembok kedua," jelasnya. Di sini aksi pelaku terekam CCTV. Tampak tiga orang pria tanpa cadar dan jaket serta gunakan celana panjang mendekat ke toko. Lalu satu pria perawakan kurus mematikan kilometer listrik dan dua orang pria itu ada di depan toko tepat di sisi jalan untuk mengawasi. "Tetapi kalau wajah tidak kelihatan karena gelap," tegasnya.

Terkait hal tersebut, Kasat Reskrim Polres Tabanan, AKP Decky Hendra Wijaya saat dikonfirmasi mengatakan anggota sudah lakukan olah TKP. Dari tiga toko yang dibobol hanya satu toko barangnya berhasil digasak, dua toko hanya dirusak gemboknya saja. "Yang jelas pelaku masih lidik, dan kerugian belum bisa ditaksir, masih diaudit," tegasnya. *d 

Komentar