nusabali

Bayern Bangkit Libas PSG

  • www.nusabali.com-bayern-bangkit-libas-psg

Bayern Muenchen mengawali pramusimnya di International Champions Cup 2018 dengan kemenangan atas Paris Saint-Germain (PSG).

International Champions Cup 2018

KLAGENFURT, NusaBali
Bayern mencetak tiga gol di babak kedua untuk menang 3-1 atas PSG, pada pertandingan  di Woerthersee Stadium, Klagenfurt, Austria, Sabtu (21/7) malam WITA.  Pada laga itu,  kedua tim sama-sama belum menurunkan kekuatan penuh.  Beberapa pemain Bayern dan PSG masih berlibur usai tampil di Piala Dunia 2018.  Namun Bayern tetap memainkan sejumlah pemain utamanya, seperti . Nama-nama seperti Arjen Robben, Javi Martinez, sampai Franck Ribery dimainkan sejak awal oleh pelatih baru Bayern, Niko Kovac.

Sementara pelatih baru PSG Thomas Tuchel banyak memasang pemain muda dalam starting eleven PSG. Namun mereka menurunkan kiper senior yang juga penggawa baru PSG, Gianluigi Buffon.  Setengah jam laga berjalan, PSG unggul lebih dulu. Timothy Weah menaklukkan Sven Ulreich usai menuntaskan umpan Kevin Rimane.

Bayern menyamakan 1-1 di menit ke-60 lewat Javi Martinez. Delapan menit kemudian, Bayern membalikkan keadaan dan unggul 2-1, lewat Renato Sanches melalui tendangan bebas. Bayern menambah keunggulannya 3-1 lewat Joshua Zirkzee di menit ke-78.

Kekalahan itu membuat Thomas Tuchel tidak sabar memainkan trio striker Neymar, Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani. Menurut Tuchel, tiga pemain tersebut adalah para striker terbaik dunia. Tuchel belum bisa memainkan mereka, karena masih mendapatkan jatah libur musim panas setelah tampil di Piala Dunia 2018.

"Kami memiliki para penyerang luar biasa, yakni Mbappe, Cavani, dan Neymar. Saya tidak sabar bekerja sama dengan mereka," kata Tuchel. Sedangkan kemenangan di ICC menjadi modal Bayern dalam melanjutkan pramusimnya ke Amerika Serikat. Mereka selanjutnya melawan Juventus dan Manchester City. Sedangkan PSG terbang ke Singapura menghadapi Arsenal dan Atletico Madrid.

Sementara itu, drama enam gol terjadi saat Inter Milan bermain imbang 3-3 melawan klub Rusia, Zenit St Petersburg dalam laga persahabatan, Minggu (22/7) dini hari WITA 22 Juli 2018, di Arena Garibaldi, Pisa. Selanjutnya, Inter akan menghadapi Sheffield United di laga uji coba,  di Bramall Lane, Rabu dini hari WIB, 25 Juli 2018. *

Komentar