nusabali

Bocah 5 Tahun Ditemukan di Sumbar

  • www.nusabali.com-bocah-5-tahun-ditemukan-di-sumbar

10 Hari Diculik

JAKARTA, NusaBali
Seorang bocah perempuan, P (5) diculik sejak Rabu (11/7) lalu. Setelah 10 hari, korban yang tinggal di Tanah Abang, Jakarta Pusat itu baru ditemukan di Pariaman, Sumatera Barat. "Korban diculik oleh tersangka atas nama Herman (37), dia ini pedagang asongan di depan Stasiun Tanah Abang, Jalan Jatibaru," ujar Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono, Minggu (22/7) seperti dilansir detik.

Herman sering bertemu dengan korban di depan gang di Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Herman juga mengenal korban karena sering menitipkan gerobak dagangannya di rumah nenek korban. "Korban dibawa oleh tersangka sejak Rabu 11 Juli saat korban sedang bermain di depan rumahnya," imbuhnya.

Tersangka mengiming-imingi korban dengan permen dan jajanan agar mau dibawa tersangka. Korban yang terbujuk kemudian digendong oleh tersangka dan langsung dibawa ke statsiun menuju ke Rangkas Bitung, Banten. "Kemudian mereka berdua ke Merak, lalu menyeberang dari Merak ke Bakauheni dan melanjutkan perjalanan jakur darat jingga akhirnya sampai di Pariaman, Sumatera Barat," paparnya.

Di sisi lain, keluarga korban melaporkan hilangnya P ke Polsek Tanah Abang pada tanggal 14 Juli 2018. Setelah dilakukan penyelidikan, P akhirnya ditemukan bersama tersangka di Sumatera Barat pada Sabtu (21/7).

"Tersangka dan korban saat itu sedang berada di gerbang dermaga Gandoriah, Pariaman Sumatera Barat," tuturnya.

Tersangka saat ini telah diamankan di Polsek Tanah Abang dan dijerat dengan Pasal 83 UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Sementara korban telah dikembalikan ke orang tuanya. *

Komentar