nusabali

Blanko STNK Kosong

  • www.nusabali.com-blanko-stnk-kosong

Blanko notis surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di Kantor Pelayanan Samsat Gianyar, kosong sejak sejak dua minggu lalu, karena ketiadaan pasokan dari Korps Lalu Lintas Polri.

GIANYAR,  NusaBali
Sebagai gantinya, petugas membuat keterangan di balik Surat Ketetapan Pajak Daerah (SKPD), ditandatangani Perwira Administrasi (Pamin) Polri di Samsat dan distempel.  Surat keterangan itu berlaku sementara sampai blanko STNK tersedia.

Kanit Regident Satlantas Polres Gianyar Ipda Untung Laksono mengatakan material blanko STNK untuk kendaraan baru atau samsat lima tahunan habis di Samsat Gianyar. "Maka Samsat Gianyar menggunakan permakluman bahwa STNK masih dalam proses yang distempel di belakang nota ajak dari Bank," jelas Ipda Untung, Minggu (22/7).

Pada catatan tersebut, juga tertera nomor telepon untuk validasi. Nomor ini berguna jika sewaktu-waktu ada petugas yang ingin memvalidasi kebenaran STNK masih dalam proses. Terutama jika pengendara yang bersangkutan terjaring razia. Diungkapkan, material blanko STNK ini didrop dari Polda Bali yang didapatkan melalui order dari Korlantas Polri. "Sedangkan di pusat sedang dalam proses tender pengadaan blanko," jelasnya.  Dikatakan, rata-rata permohonan penerbitan maupun perpanjangan STNK per minggu di Giantar 450 pemohon. *nvi

Komentar