nusabali

Buruh Tusuk Sahabat hingga Tewas

  • www.nusabali.com-buruh-tusuk-sahabat-hingga-tewas

Cemburu buta membuat Reno Candra (29) gelap mata.

BANDUNG, NusaBali
Ia murka dan nekat menikam mati sahabatnya, Wahyu (29) setelah  memergoki Wahyu menggoda istrinya. Insiden berdarah itu berlangsung di kawasan Pasar Gedebage, Kota Bandung, Jabar pada Kamis (19/7) malam pukul 23.30 WIB. Sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandung, Wahyu mengembuskan nafas terakhir pada Jumat (20/7) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Kejadian bermula saat Reno yang bekerja sebagai buruh ini menelepon Wahyu untuk bertemu di Pasar Gedebage. Wahyu menyanggupi permintaan Reno hingga keduanya bertemu. "Tersangka bertanya kepada korban apakah benar korban berselingkuh dengan istrinya (pelaku), korban saat itu menyatakan tidak, tetapi tersangka langsung menusukkan pisau ke korban," Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung.

Total ada enam kali tusukan di antaranya ke arah dada sebelah kiri, lengan sebelah kiri dan arah dagu sebanyak tiga kali. "Korban ditusuk di arah dada sebelah kiri, lengan sebelah kiri dan ke arah dagu sebanyak tiga kali," kata Yoris.

Wahyu tersungkur bersimbah darah. Dia langsung dibawa ke RSUD Bandung di Jalan Rumah Sakit untuk dilakukan tindakan medis. "Akan tetapi sekitar pukul tiga pagi tadi, korban meninggal dunia," ujarnya seperti dilansir detik. Polisi yang menerima laporan langsung mengejar pelaku. Tim gabungan Satreskrim Polrestabes Bandung bersama Polsek Panyileukan sukses melacak keberadaan Reno.

"Setengah jam kemudian, pelaku bisa kita tangkap di tempat persembunyiannya di Panyileukan. Pelaku ditangkap dalam waktu empat jam setelah kejadian," tutur Yoris. Reno mengaku melihat sendiri korban menggoda istrinya pada Selasa lalu.

"Saya lihat dengan mata dan kepala saya sendiri. Kalau dia (Wahyu) menggoda istri saya," ucap Reno di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (20/7). Semenjak itulah, Reno menaruh dendam kepada Wahyu. Reno mengaku khilaf menikam bertubi-tubi temannya tersebut. Dia gelap mata lantaran emosi. "Saya khilaf," ucap Reno singkat.

Kasatreskrim AKBP M Yoris Maulana mengatakan kasus penusukan tersebut bermotif cemburu. Korban kerap menggoda istri pelaku. "Pelaku cemburu terhadap korban yang sering menggoda istri pelaku," kata Yoris. Pelaku dijerat Pasal 351 (1) KUHPidana dan Pasal 338 karena menghilangkan nyawa orang lain. "Ancamannya 15 tahun penjara," kata Yoris.*

Komentar