nusabali

Putra Dewata Optimistis Menangi AQUADNC 2018

  • www.nusabali.com-putra-dewata-optimistis-menangi-aquadnc-2018

Kesebelasan Putra Dewata Bali (PDB) optimistis menang di putaran final tingkat nasional Aqua Danone Nations Cup (AQUADNC) 2018, di stadion GOR Soemantri Brojonegoro, Jakarta, 21-22 Juli.

JAKARTA, NusaBali
Namun Putra Dewata harus bersaing dan lolos dari fase grup agar berlaga ke babak selanjutnya.  Total 16 tim berlaga di AQUADNC tingkat nasional. Mereka dibagi empat grup dan Putra Dewata berada di grup C bersama perwakilan dari Kalimantan Timur, Jawa Timur dan Jawa Timur 2.

Menurut pelatih PDB I Made Pasek Alit, untuk lolos ke babak berikutnya mereka harus berada di peringkat pertama maupun kedua penyisihan grup. "Target kami lolos dari group dahulu. Setelah itu, kami akan berusaha lolos lagi ke babak selanjutnya," kata Pasek Alit, Kamis (19/7).

Menurut Pasek, kekuataan 16 tim di tingkat nasional berimbang. Tinggal siapa yang paling siap dan bermain bagus yang dapat menang. Putra Dewata sendiri menyiapkan diri dengan berlatih di salah satu lapangan di Sanur. Mereka tiba di Jakarta pada Rabu (18/7) dan hari Jumat (20/7) mendapat kesempatan menjajal lokasi pertandingan. Putra Dewata menjadi perwakilan regional Lombok-Bali setelah menyisihkan 149 tim. "Di regional Lombok-Bali ada 150 peserta. Kemudian diperkecil jadi 48 tim, lalu 16 tim dan satu tim pemenang mewakili ke tingkat nasional. Kami lolos sejak Februari lalu," jelas Pasek.

Sebelum ke Jakarta, Putra Dewata dilepas Ketum KONI Bali. Pasek pun berharap, jika wakil Pulau Seribu Pura berlaga di tingkat pusat, KONI Bali maupun pemerintah setempat harus memperhatikan serta memberi dukungan penuh. *k22

Komentar