nusabali

Butuh Pemain Berpengalaman

  • www.nusabali.com-butuh-pemain-berpengalaman

Novan pemain berpengalaman yang siap pakai. Pengalaman yang ia miliki sangat bagus bila dikombinasikan dengan pemain muda,

Widodo soal Pemain Baru Bali United  

MANGUPURA, NusaBali
Kehadiran Novan Setya Sasongko di Bali United disambut positif banyak pihak. Salah satunya pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro. Menurut Widodo, Novan Setya adalah pemain yang benar-benar dibutuhkan dalam skuad Serdadu Tridatu.  

"Ya Ricky Fajrin sebentar lagi bergabung Timnas Indonesia untuk Asian Games. Novan pemain berpengalaman yang siap pakai. Pengalaman yang ia miliki sangat bagus bila dikombinasikan dengan pemain muda," ujar Widodo.

Widodo juga menambahkan, cedera yang dialami I Made Andhika Wijaya juga menjadi pertimbangan merekrut Novan Setya. Menurutnya, Andhika saat ini masih dalam masa pemulihan cedera. Ia tidak memaksakan Andhika cepat-cepat kembali bermain. Sebab Andhika aset Bali Uited yang benar-benar harus dijaga.

Kerja sama Widodo dengan Novan Setya Sasongko sebelumnya juga sudah pernah terjadi di Timnas Indonesia. Saat itu Widodo menjadi asisten pelatih Alfred Riedl dalam Piala AFF beberapa tahun lalu.

Sementara itu, Novan Setya sudah bergabung dalam beberapa kali sesi latihan United dan terlihat sangat menikmati. Pemain yang terakhir membela tim Sriwijaya FC ini pun mengaku sangat senang bergabung Bali United.

“Hal ini menjadi satu langkah besar karier sepakbola saya. Saya akan memberikan kemampuan terbaik saya," ujar Novan, di laman resmi klub. Ia pun mengutarakan alasan mengapa memilih bergabung Serdadu Tridatu. Keberadaan beberapa pemain sudah ia kenal dan itu menjadi salah satu pertimbangannya.

"Saya sudah kenal mayoritas pemain lokal di tim ini seperti Irfan Bachdim, Sukadana, Hanis Sagara dan masih banyak lagi. Semoga ini mempermudah proses adaptasi saya di tim ini," kata pemain asal Bojonegoro itu.

Terkait sosok pelatih Widodo, Novan mengaku tidak sabar memulai kerja sama. Ia menilai, Widodo sosok pelatih yang memiliki kepribadian baik. Ia mengaku sudah kenal lama karena pernah bekerja sama di Timnas Indonesia.  “Saya melihat beliau adalah sosok pelatih hebat dan juga memiliki kepribadian yang baik," kata Novan. *

Komentar