nusabali

Persebaya Benamkan PSMS di Dasar Klasemen

  • www.nusabali.com-persebaya-benamkan-psms-di-dasar-klasemen

Persebaya Surabaya mengalahkan PSMS Medan 2-0 dalam pertandingan Liga 1, di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Rabu (18/7).

SURABAYA, NusaBali
Dua gol Persebaya membuat PSMS makin terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1. Kemenangan ini membawa tim Bajul Ijo naik ke peringkat 11 klasemen sementara, dari 16 laga dengan 22 poin. Sedangkan PSMS semakin terpuruk di dasar klasemen sebagai juru kunci dengan 15 poin.

Sedangkan Mitra Kukar mengalahkan Sriwijaya FC 3-0, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu sore. Kemenangan ini membuat Mitra Kukar untuk sementara lepas dari zona degradasi, dan naik ke posisi 15 dengan 17 poin. Sedangkan Sriwijaya tertahan di posisi kelima dengan 23 poin.

Di Stadion Mandala, Jayapura, tuan rumah Persipura Jayapura gagal memetik tiga angka saat PSIS Semarang. Kedua tim bermain imbang 0-0. Persipura naik ke urutan kelima dengan 22 poin dan PSIS terpaku di peringkat 17 dengan 16 poin dari 16 laga.

Pada duel Persebaya vs PSMS, kedua tim membutuhkan poin penuh, khususnya PSMS. Pasalnya, PSMS berada di zona degradasi dalam klasemen sementara Liga 1.  PSMS pun lebih ngotot pada laga tersebut.

Bahkan pada menit ke-19, Yessoh lepas dari perangkap offside, namun tendangannya digagalkan barisan belakang Persebaya. PSMS terus menggempur pertahanan Persebaya.  Namun gol pertama justru lahir untuk Persebaya pada menit ke-35. Umpan Ruben Sanadi sukses dimaksimalkan Irfan Jaya menjadi gol. Usai kemasukan PSMS mencari gol penyeimbang, namun gagal dan Persebaya unggul 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Persebaya lebih dominan. Beberapa peluang dipetik Bajul Ijo -julukan Persebaya. Persebaya mendapat gol kedua pada penghujung babak kedua. Umpan Rafael Maitimo, yang jadi debutnya di Persebaya, mendarat mulus di kaki David Silva dan membobol gawang PSMS. Gol Silva jadi gol terakhir  dan Persebaya menang 2-0 atas PSMS Medan.  *

Komentar