nusabali

Madrid Akan Cepat Move On

  • www.nusabali.com-madrid-akan-cepat-move-on

Real Madrid ditinggalkan bintang terbesarnya, Cristiano Ronaldo. Namun Los Blancos diyakini takkan kesulitan move on.

Terbiasa Pisah dengan Pemain Bintang

MADRID, Nusa Bali
Sebab Madrid sudah terbiasa berpisah dengan para pemain bintangnya, mulai dari Hugho Lopez, Davor Suker, Ivan Zamorano, Ronaldo, Raul Gonzales, Zinedine Zidane, dan terakhir Crisiano Ronaldo.  Mantan gelandang Madrid Clarence Seedorf menyebut momen-momen seperti ini senantiasa terjadi di klub besar. Di Madrid, hal-hal semacam ini biasa terjadi, sehingga Seedorf memperkirakan takkan ada masalah untuk klub beranjak dari Ronaldo.

"Untuk Real Madrid, seperti banyak klub lainnya, selalu ada momen ketika perubahan-perubahan besar terjadi. Ini adalah salah satu momen-momen itu, tapi mereka terbiasa dengan itu dan akan tetap kompetitif," katanya dikutip Sky Sports.

"Saya tak tahu seberapa besar mereka akan merindukan Ronaldo, kita perlu melihat lagi sih. Sembilan tahun ini sudah berjalan menakjubkan bersamanya dan sekarang segala sesuatunya berjalan. Waktunya untuk membangun diri lagi di elemen-elemen lain tim," tambah Seedorf.

Untuk menggantikan Ronaldo, Madrid kabarnya mengincar sejumlah nama termasuk Neymar, Kylian Mbappe, dan Eden Hazard. Tapi untuk saat ini, Hazard yang rumornya berembus paling kencang. Seedorf pun menilai, kualitas Hazard akan cocok dengan klub manapun, termasuk Madrid.

Hazard kabarnya jadi salah satu incaran besar Madrid di musim panas ini. Los Blancos saat ini sedang butuh bintang baru menyusul kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus.  Hazard pribadi akhir pekan lalu memberikan kode siap meninggalkan Chelsea. Terkait peluangnya pindah, Hazard turut didorong pelatih timnas Belgia Roberto Martinez. Martinez menilai ini saat yang tepat untuk anak asuhnya itu mendapatkan tantangan baru saat di usia terbaik.

Semenyara terkait transfer kiper Thibaut Courtois ke Real Madrid berpeluang besar terjadi. Chelsea dan Madrid dikabarkan menyepakati harga kepindahan kiper Belgia itu. Radio Prancis, RMC, melaporkan the Blues setuju melepas Courtois ke Madrid dengan harga 35 juta euro (sekitar Rp 586 miliar) dan Los Blancos akan mengikat kontrak selama empat tahun.  

Namun kepindahan Courtois ke Santiago Bernabeu tidak terjadi sebelum Chelsea mendapatkan kiper baru. The Blues saat ini bernegosiasi mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma, sebesar 70 juta euro (lebih dari Rp 1 triliun). *

Komentar