nusabali

Heboh di Riau! Bayi Sapi Berkepala 2

  • www.nusabali.com-heboh-di-riau-bayi-sapi-berkepala-2

Masyarakat Desa Alang Kepayang, Rengat Barat, Inhu, Riau dihebohkan kelahiran bayi sapi berkepala dua.

PEKANBARU, NusaBali
Kelahiran langka ini pun jadi perbincangan warga setempat. "Iya betul, ada anak sapi lahir dengan kondisi kepalanya dua. Kondisi lainnya, telinganya ada dua," kata Pegawai Dinas Pertanian dan Perikanan Pemkab Indragiri Hulu (Inhu) Riau, Jebul Suharto, Selasa (17/7).

Suharto menjelaskan, sapi berkepala dua ini milik warga bernama Ilham (55). Anak sapi ini, lahir pada Sabtu (14/7) lalu. "Kondisi saat anak sapi lahir ini normal saja. Hanya kepalanya ada dua dengan posisi dempet. Kakinya tetap empat," kata Suharto. Anak sapi ini, kata Suharto berkelamin jantan. Dari induknya merupakan kelahiran yang ketiga kalinya.

"Proses kelahirannya memang sedikit lama, sekitaran lebih dari 5 jam," kata Suharto seperti dilansir detik. Dari dua kepala yang dempat, kata Suharto, memiliki masing-masing dua mata dan dua mulut."Dua posisi kepala dembet itu, memiliki satu leher," tutup Suharto. Anak sapi berkepala dua ini tak mampu berdiri. Akibatnya, sapi ini tak bisa menyusu kepada induknya.

"Tak mampu mengangkat kepalanya, sehingga anak sapi ini tak bisa menyusu ke induknya," kata Suharto. Dengan kondisi tak mampu mengangkat kepalanya, kata Suharto, anak sapi ini terpaksa diberi bantuan susu SGM. "Anak sapi ini terpaksa diberi bantuan susu oleh pemiliknya. Diberi susu bantu karena anak sapi ini tak bisa menyusu ke induknya. Sapi ini hanya bisa menggeletak," kata Suharto. *

loading...

Komentar