nusabali

Enam Pejabat Ikut Seleksi

  • www.nusabali.com-enam-pejabat-ikut-seleksi

Enam pelamar calon kepala Dinas Ketahanan Pangan Tabanan akan mengikuti tes CAT pada Rabu (18/7) dan Kamis (19/7) di BKN Bali.

Seleksi Calon Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tabanan  

TABANAN, NusaBali
Enam pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan ikut tarung untuk merebut kursi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, yang masa jabatannya berakhir pada 1 Agustus mendatang. Enam pejabat yang sudah daftar ikut tarung tersebut adalah eselon III A, di antaranya I Nyoman Putra yang kini menjabat sebagai Kabag Umum Sekretariat Dewan (Setwan) Tabanan, I Ketut Suardana kini menjabat Sekretaris Dinas Perindag, I Made Gama Sumerta saat ini menjabat Sekdis Kebudayaan, Ni Dewa Ayu Putu Sri Widyanto kini Kabag Keuangan Setda Tabanan, I Gusti Putu Ekayana kini Kabag Ekonomi Setda Tabanan, dan I Made Abdi Sucipta kini menjabat Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tabanan I Wayan Sugatra, mengatakan telah membuka pendaftaran seleksi untuk mengisi jabatan kosong tersebut sejak 5 Juni hingga 2 Juli 2018. Dan sekarang pendaftaran sudah berakhir.

“Setelah ini, nanti akan diawali tes CAT yang akan berlangsung Rabu (18/7) dan Kamis (19/7) di BKN (Badan Kepegawaian Negara) Bali,” jelas Sugatra, Selasa (17/7). Kata dia, setelah tes CAT akan dilanjutkan dengan tes wawancara dan rekam jejak kandidat. Rekam jejak kandidat tersebut mencakup rekan kerja peserta akan dimintai keterangan baik secara horizontal dan vertikal. Termasuk atasan dan bawahan, akan diminta keterangan supaya mengetahui seperti apa sosok pelamar.

Selanjutnya dari hasil seleksi tersebut, diturunkan tiga calon dan bupati memilih salah satu dari  tiga orang yang direkomendasi untuk jadi pejabat yang akan menduduki posisi Kadis Ketahanan Pangan. “Bupati punya kewenangan untuk menentukan satu orang untuk ditetapkan sebagai kepala dinas terpilih. Ketiganya memiliki kesempatan yang sama. Semuanya diserahkan pada bupati untuk menentukan,” tandasnya. *d

Komentar