nusabali

Sekretaris Hanura Mundur Jelang Pencalegan

  • www.nusabali.com-sekretaris-hanura-mundur-jelang-pencalegan

Tubuh internal DPC Hanura Klungkung kembali  bergejolak, pasalnya Sekretaris DPC Hanura Klungkung, I Nyoman Suastika tiba-tiba mengundurkan diri, Senin (16/7) malam.

SEMARAPURA, NusaBali
Dikabarkan Suastika memilih mundur karena loncat pagar sekaligus nyaleg DPRD Klungkung dari Partai Berkarya. Padahal Suastika sudah diplot untuk tarung di Pileg 2019 lewat Hanura. Keputusan tersebut pun disayangkan oleh Ketua DPC Hanura Klungkung, I Wayan Suyasa. Terlebih pendaftaran caleg akan dilakukan, Selasa (17/6) hari ini.  

"Meskipun yang bersangkutan mundur tidak akan menganggu dalam proses pencalegan di Hanura," tegas Suyasa. Saat ini posisi Sekretaris diisi oleh Plt I Wayan Buda Parwata.

Suyasa mengaku sudah merasakan gelagat mudurnya Suastika sejak 2 minggu lalu. Ketika yang bersangkutan diajak mengurus pendaftaran pencalegan dari Partai Hanura, kesannya santai bahkan diundur-undur. Sebelum Suastika, posisi Sekretaris DPC Hanura Klungkung sempat ditempati oleh I Dewa Gede Alit Saputra, yang saat ini sudah bergabung dan nyaleg DPRD Klungkung lewat Partai PSI.

Dikonfirmasi terpisah I Nyoman Suastika (Mantan Sekretaris DPC Hanura Klungkung) tidak menampik dirinya mundur dari Hanura. Namun Suastika menegaskan alasan utama mundur karena akan dilantik sebagai pengacara. Sehingga harus konsen dan fokus. "Untuk itu saya ke luar dari partai Hanura," ujarnya.

Mengenai pengunduran dirinya, Suastika mengaku tidak ada konflik di internal Partai Hanura. Komunikasi pun masih berjalan dengan baik. Disinggung mengenai loncat dirinya bergabung ke Partai Berkarya, Suastika juga tidak menampik hal itu. Pilihannya untuk ke Partai Berkaya murni karena adanya ikatan emosional dengan Ketua DPW Partai Berkarya Bali. Selain itu Suastika juga sudah disebut-sebut didaftarkan untuk pencalegan, yang akan didaftarkan Selasa (17/7). "Bisa saja saya didaftarkan di Partai Berkarya," ujarnya. *wan

Komentar