nusabali

Modric Pemain Terbaik

  • www.nusabali.com-modric-pemain-terbaik

Meski gagal membawa Kroasia juara Piala Dunia 2018, Luka Modric terpilih menjadi Pemain Terbaik di turnamen di Rusia itu.

MOSKOW, NusaBali
Kapten Kroasia diturunkan di setiap pertandingan. Dari 736 pemain di Rusia, Modric memiliki menit bermain terbanyak, yaitu 694 menit dari tujuh laga.  Modric juga mencetak dua gol, satu assist dan memiliki persentase penguasaan bola 87 persen. Dalam tujuh laga, Modric tiga kali meraih predikat man of the match.

Meski bertubuh mungil, gelandang Real Madrid ini punya kualitas komplet. Selain punya olah bola bagus dan pintar membaca permainan, Modric juga piawai melepaskan umpan-umpan kunci membongkar pertahanan lawan.

Modric juga selalu didaulat menjadi pengambil penalti, baik di waktu normal atau ketika Kroasia menjalani adu penalti. Keputusan FIFA untuk memilih pemain terbaik dari tim yang kalah merupakan ulangan dari dua edisi sebelumnya.

Di Piala Dunia 2014, FIFA memilih Lionel Messi dari Argentina sebagai pemain terbaik meski Jerman menjadi juara dunia. Di Piala Dunia 2010, Diego Forlan gagal membawa Uruguay ke final, usai kalah dari Belanda. Di perebutan tempat ketiga, Uruguay kalah dari Jerman. *

Komentar