nusabali

Pelebon di Puri Agung Pemecutan, Jalan Thamrin Akan Ditutup Total

  • www.nusabali.com-pelebon-di-puri-agung-pemecutan-jalan-thamrin-akan-ditutup-total

Terkait Karya Pitra Yadnya (Palebon) di Puri Agung Pemecutan, Kelurahan Pemecutan, Denpasar Barat yang diikuti 50 pangiring, Jalan Thamrin yang berada di depan puri akan dilakukan pengalihan arus dan penutupan total pada Kamis (19/7) dan Jumat (20/7).

DENPASAR, NusaBali
Kasi Penegakan Hukum Dalops Dishub Kota Denpasar, I Made Joni saat dikonfirmasi, Senin (16/7) mengungkapkan, pihaknya sudah menerima surat pengajuan/permakluman untuk pengalihan arus selama buka tutup dan penutupan total. Namun, dalam surat tersebut ada beberapa perubahan terkait pengalihan arus yang sebelumnya rencananya akan dilakukan buka tutup dari tanggal 13 Juli 2018.

Karena arus lalulintas masih dalam keadaan normal, pihaknya baru akan melakukan proses buka tutup pada Selasa (17/7)  pagi ini karena ada acara 'mendak toya ning' ke Beji Banjar Belong, Kelurahan Pemecutan, Denpasar dari pukul 07.00 Wita.  

Kata Made Joni, penutupan total Jalan Thamrin baru akan dilakukan pada Kamis (19/7) dan Jumat (20/7), karena tanggal tersebut merupakan rangkaian persiapan palebon, baik dari pemasangan rangkaian lembu dan persiapan lainnya. “Tanggal 19 Juli jalan tersebut akan sepenuhnya digunakan untuk melakukan persiapan palebon termasuk pada malam harinya ada pementasan Wayang Cenk Blonk. Sementara untuk tanggal 20 Juli merupakan puncak karya yang membawa jenazah ke Setra Badung,” ujarnya seraya menghimbau pengendara yang akan melintasi kawasan tersebut agar mencari jalan alternatif.  *m

Komentar