nusabali

Seleksi Admistrasi Segera Dilakukan

  • www.nusabali.com-seleksi-admistrasi-segera-dilakukan

Komisaris Bank BPD Bali segera akan melakukan seleksi administrasi terhadap para pelamar direktur utama Bank BPD.

Rekrutmen Calon Dirut BPD Bali

DENPASAR, NusaBali
Sesuai jadwal pekan ini seleksi administrasi akan dilakukan. Calon-calon yang lulus seleksi administrasi, selainnya akan diasesmen oleh Komisi Remunerasi dan Nominasi (KRN)  BPD.

Hasil dari asesmen akan dibahas lagi dalam Rapat Umum Pemegang Saham(RUPS) untuk menentukan, siapa di antara pelamar yang lolos itu diajukan ke OJK Pusat. Karena OJK nanti yang akan menentukan, siapa di antara pelamar yang layak menduduki kursi dirut.

Komisaris Bank BPD Bali I Ketut Lanang Perbawa Sukawati, mengatakan Minggu (15/7). “Proses dalam minggu ini akan dilakukan seleksi administrasi,” ujarnya. Hanya saja Lanang Perbawa, mengaku tak belum jelas persis jumlah pelamar. “Apakah empat atau lima ini saya belum berani pastikan,” ujarnya. Yang jelas, kata  Lanang Perbawa, pelamarnya ada dari internal Bank BPD dan juga pelamar dari luar BPD.

Menurut Lanang Perbawa, semua pelamar dirut, termasuk pelamar direktur kredit sudah melengkapi persyaratan administrasi, sebagaimana yang ditentukan. Namun untuk memastikan itulah, akan dilakukan seleksi administrasi. “Termasuk pada waktu lalu belum lengkap administrasi sudah melengkapi,” ujar mantan Ketua KPU Bali ini.

Sementara untuk saat ini Plt Dirut dijabat I Nyoman Sudarma. Sudarma sendiri adalah Direktur Bisnis Non Kredit. Yang bersangkutan merupakan salah satu dari  tiga orang direksi baru BPD hasil rekrutmen sebelumnya. Dua lainnya, adalah Ida Bagus Setia Yasa (Direktur Operasional) dan I Wayan Sutela Negara (Direktur Kepatuhan). Informasi dari internal BPD, dari tiga orang tersebut, I Nyoman Sudarma dan Ida Bagus Setia Yasa, bisa melamar sebagai calon dirut. Sedang I Wayan Sutela Negara, tidak bisa ikut melamar. “Karena aturannya memang demikian,” ujar sumber di kalangan BPD Bali sebelumnya. *k17

Komentar