nusabali

'Mandul', Kane Tetap Dibela

  • www.nusabali.com-mandul-kane-tetap-dibela

Striker Harry Kane (24 tahun)  kembali mandul saat Inggris ditekuk Belgia 2-0 pada semifinal Piala Dunia 2018.

ST. PETERSBURG, NusaBali
Padahal Kane menjadi starter dan selama 90 menit hanya melepaskan dua tembakan off target. Namun manajer pelatih Inggris Gareth Southgate membela Kane.

"Hari ini laga ketujuh dalam periode waktu yang singkat, dan kami memiliki tuntutan fisik luar biasa tinggi dan tuntutan emosional pada tim yang paling kurang berpengalaman," ucap Southgate di Sky Sports. "Salah untuk menghakimi pemain manapun hari ini, apakah level energi mereka rendah. Saya pikir dia (Kane) mengkapteni tim dengan sangat baik, dia memimpin kultur yang coba kami ciptakan,”kata Southgate.

Meski begitu, Kane diambang meraih gelar topskorer Piala Dunia 2018. Kane mengoleksi enam gol, unggul jauh dari pesaing-pesaingnya Romelu Lukaku (4), Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann (3). Harry Kane sendiri mengakui, tim Inggris memang harus banyak berbenah. Ia menegaskan, Inggris akan cepat bangkit dan meraih prestasi yang lebih baik.

Terkait laga lawan Belgia, Kane menilai Inggris sudah maksimal. Ia pun enggan menyalahkan rekan-rekannya. Ia memuji Eden Hazard dkk sebagai tim yang bagus. Laga semifinal menandai puasa gol Kane. Terakhir kali Kane mencetak gol, saat Inggris mengalahkan Kolombia lewat adu penalti di 16 besar. Kane mencetak gol dari titik putih sebelum babak adu penalti. *

Komentar