nusabali

Film 'Loving the Silent Tears' Diputar di Bali

  • www.nusabali.com-film-loving-the-silent-tears-diputar-di-bali

Film ‘Loving the Silent Tears’ yang disutradarai oleh Vincent Paterson, akan diputar di Bali, tepatnya di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Bali, pada Minggu (25/10).

DENPASAR, NusaBali 
Film yang telah diputar berulang kali di seluruh belahan dunia dan beberapa tempat di Indonesia ini akan menghadirkan sebuah pertunjukan musikal tentang perjalanan jiwa mencari kedamaian. Asosiasi Internasional Supreme Master Ching Hai selaku penggagas acara pemutaran film bermaksud menghadirkan pertunjukan musikal yang merangkum kerjasama dari para artis ternama, penggubah lagu terkenal, dan seniman terhebat di dunia dengan 15 Grammy Awards, 4 Academy Awards, 3 Tony Awards, dan 6 Emmy Awards.

Panitia pelaksana Pater Ananta dalam jumpa media, Selasa (20/10), mengatakan, pemutaran film dilakukan dua sesi yakni pukul 16.00–18.00 dan 18.00–20.00 Wita. “Kapasitas gedung yang cukup menampung 450 penonton membuat kami harus membagi dua sesi. Sebab peminatnya cukup banyak, pendaftaran yang kami buka secara online mencatat sudah 900 penonton yang terdaftar. Ini gratis,” ujarnya didampingi panitia lainnya seperti Nyoman Suarsana, Agung Ari Putri, dan Nyoman Merta.

Dijelaskan Pater, film ini merupakan musik internasional yang membawa penonton mengarungi 16 negara melewati 6 benua melalui musik, tari, puisi yang mengungkapkan sebuah kisah menyentuh tentang pencarian manusia terhadap kebahagiaan dan perdamaian batin.

Bintang-bintang ternama yang tampil dalam film ini antara lain: ikon musik Jon Secada, Jody Watley, Debbie Gravitte, Liz Callaway, Henry Krieger, dan masih banyak lagi. “Acara musikal ini perdana diadakan di Shire Auditorium Los Angeles, California, AS pada tahun 2012 lalu,” ujar Pater.

Ditambahkan Pater, pemutaran film ini juga untuk memperingati Hari Maha Guru Ching Hai ke-19, atas karya kemanusiaan dan perdamaian di dunia.

Komentar