nusabali

Komplotan Pencuri Ternak Masuk Jurang, 1 Tewas

  • www.nusabali.com-komplotan-pencuri-ternak-masuk-jurang-1-tewas

Tabrak Kapolsek

BENGKULU, NusaBali

Seorang dari tiga anggota kawanan pencuri ternak di Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu, tewas saat mobil yang dikendarai masuk jurang, Rabu (11/7) dini hari. Sebelum masuk jurang, mobil jenis pikap sempat menerobos blokade polisi dan menabrak Kapolsek Air Besi Ipda Nanuk Irawan.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara AKP Jufri mengatakan menerima informasi dari masyarakat bahwa terjadi pencurian kerbau di Desa Taba Tembilang, Kecamatan Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara. Hasil curiannya dibawa menggunakan mobil pikap berwarna hitam menuju Kota Bengkulu.

"Berbekal info tersebut, dilakukan blokade di jalan yang akan dilalui pelaku. Mobil menerobos blokade dan menabrak kapolsek," kata Jufri seperti dilansir kompas.

Polisi sempat menghentikan laju mobil kawanan pencuri, namun tak digubris. Bahkan polisi juga mengeluarkan tembakan ke udara. Bukannya berhenti, pelaku malah menerobos blokade dan menabrak kapolsek. Insiden tersebut membuat pelaku panik dan hilang kendali mobil lalu masuk jurang. Satu pelaku diamankan, satu di antaranya tewas di tempat kejadian perkara (TKP), sedangkan satu pelaku lainnya diduga kabur dan dalam pengejaran polisi.

"Saat ini masih dilakukan pengejaran terhadap satu pelaku lain. Sementara kapolsek yang ditabrak mengalami luka memar di lutut dan kaki," tambah Jufri. Polisi mengamankan daging, satu unit mobil pikap, dan beberapa benda lainnya yang digunakan untuk melakukan aksi pencurian. *

Komentar