nusabali

Pelayanan Goes to Banjar Sasar Kecamatan Selat

  • www.nusabali.com-pelayanan-goes-to-banjar-sasar-kecamatan-selat

Pelayanan jemput bola goes to banjar menyasar Kecamatan Selat. Tujuannya mendekatkan pelayanan yang mewilayahi 8 desa dan 66 banjar dinas.

AMLAPURA, Nusabali

Goes to Banjar menyediakan 157 pelayanan. Program goes to banjar digelar di aula Kantor UPT Dinas Pertanian Kecamatan Selat, di Banjar Bambang Biaung, Desa Duda, Kecamatan Selat, Karangasem, Rabu (11/7).

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, mengingatkan banyak manfaat menggelar program goes to banjar. Selain mempercepat pelayanan juga mengoptimalkan komunikasi dan mendekatkan pelayanan. Warga tidak perlu lagi datang ke mall pelayanan publik (MPP), cukup datang ke balai banjar tempat acara. “Kita mesti bangga memiliki mall pelayanan publik yang melayani 157 pelayanan di satu tempat. Bahkan kita lebih bangga lagi, pemerintah telah melakukan pelayanan hingga ke tingkat banjar,” jelas Bupati Mas Sumatri.

Bupati Mas Sumatri juga menyerahkan bantuan kepada pengungsi melalui Relawan Pasebaya Agung Karangasem. Sementara Kepala Dinas Kesehatan Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, pada kesempatan itu sosialisasikan tata cara mengurus Kartu Karangasem Sehat (KKS) untuk digunakan berobat ke rumah sakit pemerintah. “Semua warga berhak dapat KKS, jika tidak sempat datang di acara goes to banjar, silakan datang ke mall pelayanan publik,” pintanya.

Kepala Dinas Sosial, Ni Ketut Puspa Kumari, mengingatkan pentingnya setiap warga memiliki BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan dan PKH (program keluarga harapan). “Ada BPJS Kesehatan untuk orang tidak mampu, premi ditanggung pemerintah, ada juga BPJS Kesehatan Mandiri, premi ditanggung masyarakat yang mampu,” katanya.

Pelayanan bidang kesehatan hewan dari Dinas Pertanian Karangasem selama berlangsung program goes to banjar memberikan pelayanan vaksinasi untuk 10 ekor anjing dikoordinasikan drh I Wayan Widana. Sedangkan pelayanan dilakukan Kantor Camat Selat sebanyak 6 layanan yang dikoordinasikan I Ketut Muspa. *k16

loading...

Komentar