nusabali

Mandia Dikabarkan Tak Masuk Daftar Caleg

  • www.nusabali.com-mandia-dikabarkan-tak-masuk-daftar-caleg

Setelah kalah dalam Pilkada Klungkung 27 Juni 2018 lalu, politisi PDIP I Ketut Mandia sempat dkabarkan akan kembali tarung ke pemilihan legislatif (Pileg) DPRD Bali dari dapil Klungkung.

SEMARAPURA, NusaBali
Namun menjelang pendaftaran ke KPU, nama Mandia malah dikabarkan tidak masuk dalam daftar Caleg yang akan didaftarkan PDIP. Informasi yang dihimpun, adapun kader PDIP yang didaftarkan sebagai Caleg ke DPRD Bali dari dapil Klungkung, yakni Wayan Sutena, Tjokorda Gde Agung, Wayan Regeg dan Ni Luh Kadek Dwi Yustiawati. Menanggapi hal tersebut, I Ketut Mandia mengaku tidak mempermasalahkan. Karena bagi Mandia masing-masing mempunyai jalan hidup.

“Sebagai kader partai saya siap ditugaskan kapan dan di manapun oleh partai, karena itu adalah amanah untuk mengabdikan diri kepada masyarakat,” tegas Cawabup Klungkung berpasangan dengan Cabup Tjokorda Bagus Oka ini, Selasa (10/7). Kalau memang tidak masuk dalam daftar caleg, dirinya akan lebih konsentrasi mengurus keluarga dan mengabdi kepada masyarakat selaku Bendesa Pakraman Pikat, Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Klungkung.

Terpisah Sekretaris DPC PDIP Klungkung, Sang Nyoman Putrayasa mengatakan dari partai bisa menyiapkan 150 persen bakal caleg dari jumlah kuota. Sehingga DPC PDIP bisa mengusulkan 5 nama, saat ini baru 4 nama yang masuk. Dalam hal ini DPD PDIP Bali juga berwenang mengusulkan nama bakal caleg.

Mengenai tidak munculnya nama Mandia dalam daftar nama caleg yang dikantongi DPC, Putrayasa menyebut Mandia tidak ikut dalam proses pencalegan. Dia tidak menyerahkan formulir Caleg ke DPC. “Untuk proses nanti kewenangannya ada di DPD,” katanya. *wan

Komentar