nusabali

Demokrat Bilang Oke, Gerindra Jawab Belum

  • www.nusabali.com-demokrat-bilang-oke-gerindra-jawab-belum

Soal AHY yang Disodorkan Cawapres Prabowo

JAKARTA, NusaBali
Waketum Partai Demokrat, Syarief Hasan menceritakan soal pertemuannya dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto terkait Pilpres 2019. Syarief mengatakan, dalam pertemuan itu, Prabowo tegas menyebut siap berkoalisi dengan Demokrat dan menerima Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres.

"Di situ Pak Prabowo dengan tegas mengatakan siap berkoalisi dengan Partai Demokrat dan siap menerima AHY sebagai calon wakil presiden," kata Syarief di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Syarief menepis informasi bahwa dirinya sengaja diutus menemui Prabowo untuk menyampaikan pesan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurutnya, Prabowolah yang pertama kali menyatakan siap berkoalisi dengan Demokrat. Dirinya lalu ke kediaman Prabowo untuk mengklarifikasi info tersebut "Kayaknya sih terbalik, ya. Jadi saya tanggal 5 Juli lalu hanya diundang ke Kertanegara untuk bertemu dengan Pak Prabowo. Itu awalnya karena ada pesan dari Pak Prabowo untuk Pak SBY yang menyatakan siap berkoalisi dengan Partai Demokrat dan siap untuk berpasangan dengan AHY," jelas Syarief dilansir detik.com.

"Kemudian Pak SBY mengutus saya untuk mengkonfirmasi informasi itu, maka saya ke Kertanegara," tegas dia. Syarief menceritakan lebih jauh isi pertemuannya dengan Prabowo. Menurut Syarief, eks Danjen Kopassus itu optimistis andai berpasangan dengan AHY pada Pilpres 2019.

"Karena tujuannya adalah membangun bangsa ini lebih baik ke depan dan beliau memiliki pandangan, kalau beliau bisa berpasangan dengan AHY, insyaallah Indonesia akan lebih baik ke depan dan tentunya diharapkan akan bisa memenangi Pilpres 2019," beber Syarief.

Pernyataan Demokrat itu langsung diluruskan Gerindra. "Siapa pun cawapres Prabowo akan dibicarakan oleh Pak Prabowo dengan seluruh mitra koalisi. Jadi apakah nanti Mas AHY jadi cawapres Pak Prabowo, Pak Prabowo akan bicara misalnya dengan PKS dan PAN, juga Demokrat," kata anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade kepada wartawan, Senin kemarin.

Andre mengatakan keputusan soal cawapres Prabowo segera diambil setelah dibahas bersama-sama koalisi. Soal cawapres, Andre menegaskan, belum ada nama yang diputuskan. "Sampai saat ini belum ada cawapres yang final. Semuanya akan dibicarakan oleh Pak Prabowo dengan mitra koalisi," tegas dia. *

Komentar