nusabali

Kornelis Kalah

  • www.nusabali.com-kornelis-kalah

Saya akan latihan lebih keras. Untuk lawan yang mengalahkan saya di final, saya akui kualitasnya memang lebih baik.

Denpasar Gagal Penuhi Target

DENPASAR, NusaBali
Kornelis Kwangu Langu di Kelas Layang 49 kg gagal meraih medali emas. Petinju andalan Bali dari Pertina Denpasar itu harus mengakui ketangguhan petinju Filipina Ramel Macado Jr, dengan skor 1-2 dalam Kejuaraan Tinju Piala Kapolri Cup II di Manado, Senin (9/7) malam.

Pada kejuaraan yang melibatkan petinju luar negeri itu, prestasi terbaik petinju Denpasar hanya meraih perak. Itu setelah harapan satu-satunya pada Kornelis di laga final mengalami kekalahan. Dengan tambahan satu perak, Denpasar meraih 1 perak dan 3 perunggu.

Sebelumnya, tiga perunggu diraih lewat Ferdinandus Seran Kelas Terbang 52 kg, Julio Bria Kelas Bantam 56 kg dan Yulius Babu Eha Kelas Ringan 60.  Dari lima petinju yang dikirim, Krispinus di Kelas Layang Ringan 46 kg gagal meraih medali, setelah kandas lebih dulu di fase awal. Krispinus kalah angka dari Frezon Sahuleka (Jawa Barat).

Pelatih Yulianus Leo Bunga mengakui kualitas petinju Filipina dan negara lainnya. Sebab sejak awal ia sangat buta kekuatan lawan. Dikonfirmasi terpisah Kornelis mengakui kekalahan tipis atas lawannya Ramel Macado Jr.  "Evaluasi dari saya, saya akan latihan lebih keras lagi ke depannya. Itu akan saya lakukan, dan untuk yang mengalahkan saya di final kami akui kualitasnya," tegas Kornelis.

Sementara Ketum Pertina Denpasar, Made Muliawan Arya atau De Gadjah mengakui Pertina Denpasar melampaui target dari jumlah medali. Karena sejak awal mematok dua medali. Tetapi, harapan meraih satu medali emas tidak tercapai.  "Ke depannya harus lebih semangat lagi, kekalahan di final dijadikan motivasi lebih dalam latihan nanti," jelas De Gadjah.

Kejuaraan tinju di Manado itu selain diikuti 26 provinsi di Indonesia, juga diikuti 10 negara. Yakni, Australia, Japan, Jordan, Malaysia, Singapore, Philipina, Sri Lanka, Thailand, Chinese Taipei, Vietnam. *dek

Komentar