nusabali

Indonesia dan Jepang Berbagi Dua Gelar

  • www.nusabali.com-indonesia-dan-jepang-berbagi-dua-gelar

Tuan rumah Indonesia dan Jepang berjaya pada Indonesia Open 2018.

JAKARTA, NusaBali
Pada laga final di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7), Indonesia dan Jepang masing-masing merebut dua gelar. Indonesia berjaya pada nomor ganda putra dan ganda campuran. Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, tak mendapat kesulitan berarti ketika melibas wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, 21-13, 21-16.

Secara head to head, Kevin/Marcus lebih unggul dari Inoue/Kaneko. Dari tiga kali pertemuan, The Minions menang tiga kali. Kevin/Marcus juga berstatus sebagai unggulan pertama. Adapun Inoue/Kaneko unggulan ketujuh.

Di ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mempertahankan gelar juara Indonesia Open. Tontowi/Liliyana menang atas ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, juga dalam dua gim langsung 21-17, 21-8. Laga ini ulangan final Olimpiade Rio de Janeiro 2016, yang saat itu juga dimenangi Tontowi/Liliyana.

Pencapaian Indonesia lebih baik dibanding turnamen serupa pada tahun lalu. Pada 2017, tuan rumah Indonesia hanya meraih satu gelar melalui Tontowi/Liliyana.  Jepang juga tak kalah garang. Tim Negeri Matahari Terbit membawa pulang titel dari nomor ganda putri dan tunggal putra. Gelar juara ganda putri dimenangi Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Adapun tunggal putra dimenangi Kento Momota, yang di final mengalahkan unggulan pertama, Viktor Axelsen.

China terpaksa gigit jari karena gagal membawa pulang trofi. Satu-satunya wakil China di final, Chen Yufei, dipaksa bertekuk lutut dari pemain Taiwan, Tai Tzu Ying. *ant

loading...

Komentar