nusabali

Prancis Tak Gentar Ancaman Hazard

  • www.nusabali.com-prancis-tak-gentar-ancaman-hazard

Bek Prancis Lucas Hernandez optimistis timnya mampu mengatasi Eden Hazard di laga melawan Belgia.

MOSKOW, NusaBali

Pengalaman menyingkirkan Argentina dan meredam Lionel Messi meyakinkan Hernandez, Prancis juga sanggup meredam Hazard.

Prancis memupus harapan Argentina memenangi Piala Dunia 2018. Tim arahan Didier Deschamps itu menyingkirkan La Albiceleste di babak 16 besar. Di laga itu, Messi mampu menyumbang dua assist. Tapi pemain Barcelona itu tak mencetak gol dan gagal membawa Argentina melaju jauh.

Kini Prancis akan ditantang Belgia di semifinal, Rabu (11/7) dinihari WITA. Sudah berpengalaman meredam Messi, Hernandez sangat yakin Prancis tak perlu gentar dengan Hazard yang sejauh ini mencetak dua gol dan dua assist.

"Kami sudah menyingkirkan pemain terbaik di dunia (Messi) melawan Argentina. Dia tidak menyentuh bola. Itu kenyataan," ujar Hernandez dilansir FourFourTwo.

"Melawan Belgia, kami juga harus memastikan Hazard menyentuh bola sesedikit mungkin,"kata pemain Atletico Madrid itu.

Hal senada juga diungkapkan bek tengah Prancis Raphael Varane. Sembari menyebut Romelu Lukaku sebagai pemain yang juga harus diwaspadai, Varane yakin Prancis punya kualitas untuk menghentikan Belgia.

"Hazard adalah pemain dengan talenta hebat, punya kecepatan dan kualitas. Tidak ada solusi keajaiban untuk melawannya. Anda harus memberinya ruang sekecil mungkin," kata Varane.

"Lukaku bisa menyulitkan tim mana pun karena fisiknya. Dia dikelilingi pemain-pemain bagus, tapi kami juga punya. Kami bisa melukai mereka di depan," kata bek Real Madrid itu. *

Komentar