nusabali

Mini Mart Dirampok, Kasir Ditodong Pistol

  • www.nusabali.com-mini-mart-dirampok-kasir-ditodong-pistol

Aksi perampokan terjadi di Mini Market kawasan Jalan Sunset Road Legian, Kecamatan Kuta, Badung, Minggu (8/7) dinihari.

DENPASAR, NusaBali
Perampok bercadar sempat menodongkan pistol ke arah kasir Mini Market, I Kadek Adi Putra, 23, sebelum menggondol uang tunai Rp 3 juta. Informasi di lapangan, saat aksi perampokan terjadi, Minggu dinihari sekitar pukul 02.30 Wita, lokasi TKP dalam keadaan sepi pengunjung. Korban I Kadek Adi Putra, kasir asal Banjar Baleagung, Desa Yehembag, Kecamatan Mendoyo, Jembrana kebetulan jaga malam sendirian.

Tiba-tiba, seorang pria bercadar dengan mengenakan jaket dam helm masuk ke dalam toko modern ini. Awalnya, pria bercadar tersebut pura-pura belanja sambil memantau situasi. Tak lama berselang, pelaku menghampiri kasir Kadek Adi Putra seraya mengeluarkan senjata api jenis pistol. Tanpa ba bi bu, pelaku langsung menodongkan pistol yang dibalut dengan selendang ke kepala korban.

Sembari menodongkan pistol, pelaku meminta korban Adi Putra mengeluarkan uang dalam laci kasir. Awalnya, korban hanya mengeluarkan uang sebanyak Rp 300.000. Namun, pelaku langsung menyuruh korban untuk mengeluarkan seluruh uang di kasir yang jumlahnya mencapai Rp 3 juta.  "Tentu saja korban tidak berkutik dan dalam kondisi ketakutan, karena  ditodong dengan senjata pistol ke arah kepala. Makanya, korban mengikuti saja permintaan pelaku," ujar sumber NusaBali di kepolisian, tadi malam.

Setelah merampas uang Rp 3 juta, pereampok bercadar langsung kabur meninggalkan Mini Market di Jalan Sunset Road Legian menggunakan motornya. "Aksi pelaku ini tidak lama, mulai dari memantau lokasi sekitar 10 menit dan beraksi tak lebih dari 5 menit. Setelah pelaku kabur, korban memberitahukan aksi perampokan itu kepada pimpinannya," terang sumber yang meminta namanya tidak dikorankan ini.

Selanjutnya, peristiwa perampokan ini dilaporkan pihak PT Global Retailindo Pratama, perusahaan yang menaungi Mini Market tersebut, ke Polresra Denpasar, Minggu siang sekitar pukul 12.00 Wita. Atas laporan itu, petugas Reskrim Polresta Denpasar melakukan penyelidikan di lapangan.

Menurut sumber tadi, polisi juga sudah memeriksa saksi korban, Kadek Adi Putra. Hingga tadi malam, korban masih diperiksa di Mapolresta Denpasar. Selain itu, polisi juga menganalisa rekaman kamera CCTV di lokasi TKP. Dari pemeriksaan itu, polisi berhasil mengantongi identitas pelaku. “Tim Reskrim sampai sore tadi (kemarin, Red) masih memburu pelaku," katanya.

Sementara itu, Kapolresta Denpasar Kombes Hadi Purnomo mengakatan kasus perampokan di Mini Market Jalan Sunset Road Legian sedang dalam penanganan. Namun, perwira melati tiga di pundak ini tidak menjelaskan secara rinci terkait penanganan kasus perampokan toko modern tersebut.

Menurut Kombes Hadi, pelaku perampokan Mini Market tersebut sudah terungkap dan kasusnya akan dirilis di Mapolresta Denpasar, Senin (9/7) siang ini. "Senin besok (hari ini) kita akan rilis pelakunya,” tandas Kombes Hadi saat dikonfirmasi terpisah, tadi malam. Kombes Hadi menegaskan, pelaku perampokan di Alfa Midi, Jalan Hayam Wuruk Denpasar, juga sudah terungkap dan akan rilis perkara hari ini. *dar

Komentar