nusabali

Jokowi: Cawapres Tinggal Diumumkan

  • www.nusabali.com-jokowi-cawapres-tinggal-diumumkan

Rembuk nasional aktivis 1998 pada 7 Juli 2018 menjadi awal membangun konsolidasi dengan aktivis 1998

Aktivis 98 Nyatakan Dukungan ke Jokowi di Pilpres 2019

JAKARTA, NusaBali
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah mengantongi nama cawapres pendampingnya di Pilpres 2019. Hal itu disampaikan Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri penutupan Rembuk Nasional Aktivis 98 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7). Saat ditanya siapa cawapresnya, sambil tersenyum Jokowi sempat meminta wartawan untuk bertanya ke aktivis 98.

"Tanya ke aktivis 98," kata Jokowi. Saat ditanya ulang mengenai sosok cawapres yang sudah dipilih, Jokowi mengatakan akan segera mengumumkan ke publik. Jokowi meminta publik bersabar. "Pada saat yang tepat nanti akan kita umumkan. Tunggu. Ini kan tinggal nunggu berapa hari, masa nggak sabar," katanya.

Artinya, apakah nama cawapres tersebut sudah ada? "Sudah ada, tinggal diumumin," jawab Jokowi dilansir detik.com. Sementara dalam penutupan Rembuk Nasional Aktivis 98, kemarin Presiden Jokowi memperoleh dukungan untuk kembali maju sebagai capres di Pilpres 2019.  

Aktivis '98, Wahab Tolehu, membacakan poin-poin hasil rembuk nasional aktivis 1998. Dalam poin-poin itu tercetus dukungan aktivis 1998 agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) maju ke periode kedua.

"Rembuk nasional aktivis 1998 pada 7 Juli 2018 menjadi awal membangun konsolidasi dengan aktivis 1998. Sebuah ikatan kuat mendasar dan rasional dalam menjaga serta menuntaskan cita bersama. Rembuk Nasional Aktivis '98 menjadi ruang yang tepat untuk membangun kesepakatan terhadap komitmen ikatan kebangsaan," kata Wahab.

"Hidup '98, hidup rakyat, hidup Jokowi," kata Wahab menutup deklarasi. Akan tetapi, sebelum menutup deklarasi itu, Wahab bertanya kepada massa yang hadir terkait periode kepemimpinan Jokowi yang diinginkan. "Berapa periode?" ujar Wahab. "Dua," sambut massa. Melihat hal tersebut, Jokowi yang hadir di lokasi ikut tersenyum. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko juga ikut tersenyum. *

Komentar